Berita  

Demi Menjaga Nilai Islami Polsek Kutalimbaru Renovasi Mushollah Dan Aula Bambu

 

MEDAN||JELAJAHPERKARA.COM-

Berminan kedekatan Polisi dan masyarakat di Kecamatan Kutalimbaru terlihat saat jajaran Polsek Kutalimbaru dipimpin Kapolsek AKP Hendri Surbakti dan Kanitreskrim IPDA Syafrizal melakukan renovasi terhadap bangunan Mushollah Silaturahim dan Aula Bambu yang berada dikomplek Mapolsek Kutalimbaru Polrestabes Medan, Jalan Besar Kutalimbaru Km 9 Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (16/12/2020)

 

Renovasi Mushollah dan Aula Bambu ini dilakukan oleh Jajaran Polsek Kutalimbaru dengan tujuan untuk menarik jamaah baik dari personil Polsek maupun masyarakat sekitar sehingga bisa memakmurkan mushollah dan Aula dengan tujuan bisa menambah daya tarik jamaah dilingkungan Polsek Kutalimbaru.

 

Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti melalui Kanitreskrim IPDA Syafrizal kepada awak media menyampaikan dengan adanya renovasi Mushollah Silaturahim dan Aula Bambu ini bisa lebih mendekatkan lagi hubungan personil Polsek Kutalimbaru kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan mempererat hubungan silaturahim personil Polsek Kutalimbaru dengan masyarakat sekitar, serta untuk Aula Bambu bisa digunakan untuk pertemuan Muspida setempat jika hendak melakukan pertemuan.

 

“Revonasi Mushollah ini sebagai sarana untuk mendekatkan anggota Polri dan masyarakat sekitar pada nilai-nilai islami dan menjaga kerukunan umat, termasuk dalam upaya peningkatan SDM,” kata Kanitreskrim IPDA Syafrizal diruang kerjanya.

 

Tidak hanya itu, lanjut Syafrizal agar anggota senantiasa semangat dalam beribadah, lakukan ibadah dengan baik. Harapannya ke depan bisa bersama sama berdoa semoga renovasi Mushollah dan Aula ini terlaksana dengan baik, Semoga segera selesai tepat pada waktunya.

 

Ditambahkan, motivasi untuk renovasi Mushollah ini tak lain dan tak bukan untuk masyarakat sekitar Mapolsek, sebab keberadaan masjid disekitar tergolong jauh, sehingga dengan adanya mushollah tersebut bisa digunakan personil dan masyarakat untuk beribadah lebih dekat.

 

“Masyarakat sekitar Polsek Kutalimbaru ini 80 % mayoritas Islam, sementara Masjid yang ada disini jauh, jadi mushollah ini direnovasi supaya Masyarakat bisa sholat disini bersama-sama” Ujar Kanitreskrim IPDA Syafrizal.

(Bonni T Manullang)