Berita  

Dalam Rangka HUT Ke -113 Guru Nahum Situmorang, Yayasan Guru Nahum Situmorang Bekerjasama Dengan Almuni Akabri 91 dan Forum Batak Intelektual Laksanakan Baksos

JELAJAHPERKARA.COM || TANGERANG-Dalam Rangka meningkatkan Kepedulian Terhadap Anak Generasi Penerus Bangsa Dan Mengurangi beban masyarakat Masa Pandemi Covid-19,Di Hari Hulang Tahun Guru Nahum Situmorang yang ke-113, Ini Alumni Akabri 1991, (Akabri 91), laksanakan aksi peduli Dengan Bentuk bantuan paket sembako Di Panti Asuhan Beriku Hati yg berlokasi di kampung Baru RT 005/02 Desa Dandang Kec. Cisauk. Kab Tangerang.

Dan ke Yayasan As syarifiyah haji apong Jatake (Yahaj)
Alamat : Kp. Jatake RT 005/003 Desa Kadusirung Kec. Pagedangan Tangerang.


Pada Rabu (09/12/20). Bakti Sosial Akabri 91 ini  dipimpin langsung oleh Kasi Ter KOREM 052/Weker. ( Letkol Infanteri Mangasa Situmorang) yang juga merupakan Alumni Akbari 91.Kegiatan Ini Juga  dilaksanakan Bukti Cinta Dan syukur kami Hingga Samapi saat ini Karya-Karya Lagu guru Nahum situmorang Tetap Terjaga dan disukai Masyarakat Indonesia khususnya Orang Batak,Maka Di hari Hulang Tahun Yang Ke-113 Guru Nahum Situmorang Kami Berikan Sedikit Sumbangsih Sosial Kami Kepada Masyarakat, Letkol Infanteri Mangasa Situmorang Mengatakan.”Kegiatan Ini Kami Laksanakan Di Dua Lokasi yaitu Panti asuhan Kristen Dan Pesantren Tangerang  inti Dari Kegiatan ini Adalah Bukti Cinta Kami Kepada Masyarakat Khususnya Para Generasi Penerus Bangsa.

Letkol Infanteri Mangasa Situmorang Juga Adalah Ketua Panitia  Untuk Memelihara Dan Tetap Menjaga Karya karya Musik Guru Nahum Situmorang, Guru Nahum Situmorang Adalah Penyanyi Artis Batak Terpopuler Di Kala itu.Letnan kolenel inf Mangasa Situmorang yang saat ini menjabat sebagai Kepala seksi Teritorial Korem 052/Wkr (jakarta Barat) yang juga Ketua Panitia Yayasan Guru Nahum Situmorang telah melakukan kegiatan Bansos (Bantuan Sosial) Bekerjasama Dengan Almuni Akabri 91 Dan Forum Batak Intelektual .

Adapun  3 amanat tersebut Yaitu mempublikasikan, pemindahan kuburan dan bangun monumen Guru Nahum Situmorang.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut juga diselengarakan bersama Yayasan Nawatunggal (Akabri 91) guna memperingati dan menyambut Hut 113 tahun Komponis Nasional Guru Nahum Situmorang yg jatuh pada tanggal 14 Februari 2021 nanti ,Guru Nahum situmorang adalah Artis legendaris khususnya bangso batak dan bangsa indonesia yg telah menciptakan lagu ” O TANO BATAK “…” PULO SAMOSIR ” ..” SITUMORANG”….” ANAK HON HI DO HAMORAON DIAU ” ….” MARAGAM-RAGAM”  ada 171 lagu lagi yg diciptakan dan yg tidak asing lagi di telinga kita dan apabila mendengar lagu karya nahum tsb ..seolah menghantarkan kita atau untuk memanggil kita untuk kembali mencintai PULO samosir.Tambah Letkol Infanteri Mangasa Situmorang, “Kegiatan bansos dan kegiatan pelayanan akan menjadi ciri kas nantinya yg akan dijalankan panitia sambil mempublikasikan lagu-lagu karya nahum situmorang dalam setap even atau kegiatan apapun nantinya.

Yayasan Guru nahum situmorang kedepan juga akan bekerjasama dgn FORUM BATAK INTLEKTUAL yang di ketua oleh LEO SITUMORANG. SH untuk menyelengarakan acara2 show musik guna mempublikasikan karya nahum situmorang tsb baik tingkat nasional hingga internasional dan juga bekerjasama dlm memprakarsai ” Pembangunan monumen guru nahum situmorang dan Restoran Guru Nahum Situmorang di pulo samosir guna meningkatkan parawisata di kawasan danau toba.

Panitia juga sedang berupaya agar nantinya ” LAGU O TANO BATAK ” dapat menjadi lagu wajib Bangso Batak dan terkhusus lagu wajib Pemda puli samosir dalam setiap mengawali acara kedaerahan demi kelestarian lagu tsb.

Nahum situmorang lahir di sipirok tanggal 14/2/1908 dan meninggal tgl 20/10/1968 di medan.

Letkol Infanteri Mangasa Situmorang. kegiatan Bakti sosial ini Adalah dalam bentuk pemberian bantuan sembako, juga merupakan sedikit sumbangsih dan kepedulian dari perkumpulan alumni TNI angkatan 1991, guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid -19 dan Puji Syukur kami Di Hari HUT Ke-113 Guru Nahum Situmorang Jelasnya.

(I.Situmorang)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif