• Bagikan

SEHAT SAPI KU SUKSES TERNAK KU

Dinas Peternakan Kabupaten Lampung tengah melakukan penyuntikan massal hewan ternak sapi/kerbau secara gratis. Dinas Peternakan dalam melakukan pelayanan gratis 10 kecamatan setiap tahunnya. Dan pada hari ini selasa 22 Juni 2021 di Trimurjo Kecamatan Trimurjo adalah salah satu kecamatan yang mendapatkan pelayanan gratis. Di Lingkungan 6 Trimurjo sebagian besar penduduknya adalah peternak sapi berbagai jenis diantaranya sapi Limosin, Metal, Angus dan PO ( peranakan Ongol).
Sejumlah 100 ekor sapi yang disuntik untuk kesehatan dan pengobatan sapi yang sakit serta melakukan pemeriksaan sapi yang hamil. . Petugas mantri hewan yang hadir saat ini Hadi suwandono, Badri yusup dan Muhammad Arif. Setiap ekor sapi diberikan 10 cc sampai dengan 15 cc menyesuaikan besar dan berat badan.

Dalam menyampaikan sambutannya Edi selaku Lurah Trimurjo meminta agar warga masyarakat yang memiliki ternak memanfaatkan program ini untuk diberikan pengobatan dengan membawa ternaknya di tempat yang telah disediakan


Sementara Kabid Peternakan dan Kesehatan hewan Dr.h.Sinar Kaya Siahaan Msi mewakili Kadis peternakan Ir. Taruna Bifikoprawi MM menjelaskan program pengobatan massal gratis
Untuk ternak hewan di wilayah Trimurjo semua nya gratis dan bagi peternak yang menginginkan sesuatu yang berkaitan dengan ternak di minta untuk mengajukan proposal semisal meminta mesin pencacah rumput untuk pakan ternak. Dan dijelaskan juga saat ini ada penyakit demam 3 hari sehingga di Lampung Tengah sudah ada 4 ekor sapi akibat penyakit ini. Dan apabila ada yang mendapatkan gejala seperti ini agar segera menghubungi dokter hewan setempat agar dapat memberikan pertolongan.

Sido Haryono mewakili para peternak memohon kepada pemerintah melalui dinas Peternakan untuk dapat membantu para peternak sapi menjadi peternak sapi semi modern. Demikian pintanya.

2 hty



  • Bagikan