Berita  

Aan Menegaskan Tidak Ada Kata Pindah, Siapa Anda ? CPNS Beltim

JELAJAHPERKARA.COM || BELTIM- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 di Aula Diklat BKPSDM Kabupaten Beltim, Kamis (01/07/2021).

Dilansir Diskominfo Beltim, kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Beltim dimana pada tahun ini Latsar CPNS dilaksanakan dengan metode Blended Learning yakni memadukan pembelanjaran tatap muka di dalam kelas dengan proses pembelajaran secara daring. Bupati Beltim mengatakan Latsar ini baru permulaan dari periode kerja PNS yang harus dijalankan dengan totalitas, karena pengabdian PNS kepada negara dimulai dari saat ini sampai masa pensiun dengan integritas moral dan tanggung jawab yang tinggi.


“Saya menegaskan kepada kawan-kawan di BKPSDM bagi ASN yang memiliki kompetensi yang bagus, memiliki kinerja yang baik kalau mereka ingin mengajukan sekolah, usulkan, Saya tidak pernah menghalaingi,” ujar Burhanudin yang akrab disapa Aan.

“Betul-betul bekerja dengan baik, Jangan pernah la jadi PNS 2 tahun, 3 tahun PNS la nak mintak pindah, ingat, tidak ada kata pindah, sebelum anda meng-klik pilihan anda dengan benar anda sudah tahu bahwa anda akan jauh dari orang tua dan anda harus serius dalam bekerja” tegas Aan.

Ana Rosanti, S.Pd Kepala Bidang pengembangan kompetensi dan penilaian kinerja aparatur mewakili Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur menjelaskan pembukaan Latsar dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dengan rincian perhitungan masing-masing 10 orang diambil dari perwakilan angkatan I, II dan III. Adapun jumlah seluruh peserta Latsar sebanyak 121 orang dan peserta lainnya menyaksikan secara online.

”Setelah pembukaan ini Angkatan I sebanyak 40 orang ini nantinya melakukan daring tidak ada tatap muka, selama 1 bulan peserta Latsar masing-masing angkatan ini dibebas tugaskan dan akan berlangsung selama 3 bulan, kemudian mereka akan membuat proyek perubahan yang akan diseminarkan,” jelas Ana.

Sosok dan kualitas aparatur sangat diperhitungkan, oleh karena itu kepada seluruh pegawai harus menjaga kode etik, prilaku, kepribadiannya, moralitas, dan mentalitas budayanya serta kehomatan sebagai ASN. Sebelum menutup sambutan Bupati Beltim mengajak peserta meneriakkan bersama-sama jargon Latsar, Siapa Anda? CPNS Belitung Timur ucap serentak peserta Latsar.

(Arsoyo)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif