Adakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Sebagai Bentuk Penghargaan Kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

  • Bagikan

LAMPUNG TENGAH- Peringati Hari Guru Nasional (HGN) SMP/SMA Muhammadiyah 1Trimurjo adakan upacara pada hari Kamis 25/11/21 pukul 08.00 wib.

Bertempat dihalaman Sekolah, upacara peringatan hari guru nasional ke 76 SMP/SMA Muhammadiyah 1 Trimurjo Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Kamis pagi ini upacara peringatan hari guru dipimpin langsung Kepala Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 (SMA Muh 1 ) Trimurjo Suyatman ,S.Pd sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya “apresiasi kepada seluruh dewan guru yang selama ini telah mengabdikan diri untuk selalu mendidik , mengarahkan, mencerdaskan anak, baik yang SMP maupun SMA agar anak berilmu, berakhlaq, berbudi pekerti,beriman dan bertakwa kepada Allah SWT”. Kata Suyatman.

Lanjutnya Suyatman memberikan kejutan sebagai kenangan untuk tali kasih berupa Jam tangan kepada 5 orang guru yang sudah lama mengabdikan diri sebagai guru di SMP/SMA Muhammadiyah ini. Namun jangan dilihat nilainya tetapi ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan kedekatan kita selama ini.katanya.

Dengan HGN (Hari Guru Nasional) ini diharapkan seluruh dewan guru lebih meningkatkan kinerja sebagai pengemban amanah untuk membangun anak bangsa, kepada peserta didik melalui kegiatan HGN ini agar segera berubah untuk dapat menghormati dan menghargai bapak ibu dewan guru, sebagai contoh kepada siswa yang sering terlambat agar tidak terlambat lagi dan yang sering bolos agar tidak bolos lagi serta tetap tanamkan disiplin disekolah ,pintanya.

Kepada seluruh siswa untuk lebih semangat meraih prestasi di SMP/SMA Muhammadiyah 1Trimurjo demi meraih cita-cita.
Selain upacara peringatan HGN ada jenis kegiatan lain yakni dengan menampilkan tari kebanggaan masyarakat Lampung SIGER Pengunten atau tari persembahan , paduan suara siswa siswi, penampilan kesenian bela diri pencak silat, serta pada puncak acara pemotongan tumpeng sekaligus makan bersama. Tandas Suyatman.

Seluruh kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dengan 3M agar proses belajar mengajar tatap muka dapat berjalan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.

(Dwi)

  • Bagikan