BPD ICA Sumsel Anniversary 15TH, Ini Harapan Kadisbudpar dan MASATA Sumsel

PALEMBANG- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal menghadiri acara daripada Badan Pengurus Daerah (BPD) Indonesian Chef Association (ICA) and Indonesian Chef Day (ICD) yang melaksanakan Anniversary yang ke 15 Tahun 2022.

Dikatakan Aufa Syahrizal, alhamdulillah yang jelas saya ucapkan selamat ulang tahun buat ICA yang ke 15 tahun 2022, ini usia yang sudah lumayan lama, artinya kalau diusia manusia adalah masuk usia remaja dan tentunya kita harapkan kepada ICA khusus ICA-ICAthers Sumsel semakin eksis.

Apalagi kita ketahui dengan kehadiran ICA ini memberikan semacam kesempatan dan peluang dalam upaya kita untuk mengangkat kuliner Sumsel khususnya, ujarnya.

Kemudian, bahkan satu niat yang sangat mulia dari Ketua ICA Sumsel, dimana mereka akan membuat sebuah buku. Dimana buku itu sendiri berisikan tentang semua jenis makanan-makanan yang ada diprovinsi Sumsel.

Dan saya sudah memberikan surat rekomendasi sebagai dukungan kepada ICA untuk bisa mengakomodir semua jenis makanan-makanan yang ada di 17 kabupaten/kota se Sumsel, ungkapnya.

Masih menurutnya, dimana diharapkan dengan terkumpulnya jenis-jenis ini, maka akan dibuatkan sebuah buku.

Sehingga buku ini menjadikan sebuah pengetahuan bagi semua yang pecinta kuliner untuk mengetahui jenis apa saja kuliner yang ada di provinsi Sumsel, lewat buku yang sudah diciptakan oleh ICA nantinya

Dimana untuk ICA ini sendiri mereka masih mendata dari semua kabupaten/kota, nanti kalau sudah selesai maka mereka akan menjadi buku, katanya.

Dilanjutkannya, sebagian sudah ada terkumpul, hanya beberapa daerah lagi saja yang datanya belum masuk.

Himbauan kami tentunya mohon dukungan kepada seluruh kabupaten/kota, khususnya para pecinta-pecinta kuliner untuk memberikan masukan ataupun data-data tentang kuliner provinsi Sumsel kepada ICA.

Sehingga akan tercipta sebuah buku, yang tadi diharapkan akan menjadi semacam pengetahuan tentang kuliner, bebernya.

Menurut Ketua DPD MASATA Sumsel Herlan Asfiudin didampingi ketua ICA Sumsel Chef Gani, kami ucapkan selamat kepada ICA yang hari ini melaksanakan Anniversary yang ke 15 tahun, yang diselenggarakan dengan sederhana, dimana diisi dengan pemotongan nasi tumpeng, serta makan bersama dengan lainnya.

Semoga diusianya yang sudah masuk remaja ini bisa bermanfaat bagi organisasi itu sendiri, bahkan untuk para anggotanya sendiri yang tergabung didalam organisasi ICA ini, jelasnya.

Ditambahkannya, semoga dalam anniversary yang ke 15 ini, untuk silaturahimnya kita tetap berjalan, supaya kita serta insya Allah dipanjangkan umur, dilimpahkan rezeki yang barokah oleh sang pencipta, itu berkat kita saling silaturahim antara satu dengan yang lainnya.

Dimana untuk ICA Sumsel ini mempunyai target buat dukung kuliner, jadi kami namakan khasanah kuliner Sumsel. Jadi artinya melibatkan 17 kabupaten/kota di Sumsel, dimana Pekerjaan Rumah besarnya adalah dimana saat ini kita masih menunggu data,”pungkasnya.

(Ocha)