Hukum  

BPI KPNPA RI Sumut “Apresiasi Kinerja Kapoldasu” Berhasil Gulung Pelaku Penembak Pimred Media Online Marsal

JELAJAHPERKARA.COM || MEDAN- Sabtu 26 Juni 2021 Pelaku pembunuhan wartawan, Mara Salim alias Marsal Harahap, pimpinan media online LasserNewsToday.com di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (18/6) dinihari.

Seperti diketahui Kapolda Sumut Irjen Pol ‎RZ Panca Putra Simanjuntak dalam konfrensi persnya di Siantar, Kamis (24/6/2021) sore, mengungkapkan otak pembunuh Marsal adalah “S”.


Tersangka lainnya, “YFP” sebagai anggota “S” disebutkan mentransfer dana Rp15 juta untuk membeli senjata kepada A. Lalu pada 19 Juni S kembali mentransfer Rp10 juta kepada A dan Rp5 juta kepada Y plus Rp3 juta menyusul.“Jadi, Y menerima total Rp 8 juta,” ujar Kapoldasu di Mapolres Simalungun, Kamis 24/6/2021.

Selain mengungkapkan dalang penbunuhan, Marsal Harahap, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak juga mengungkap keterlibatan pelaku lainnya, berinisial “A” oknum TNI selaku eksekutor yang masih buron sebagai pembunuh almarhum Marsal.

“BPI KPNPA RI Wilayah Sumatera Utara memberikan apresiasi setingginya atas kerja keras aparat keamanan, dikordinir Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Panglima Kodam I BB Mayjen TNI Hasanuddin yang dalam waktu singkat berhasil mengungkap eksekutor Sang pelaku pembunuhan terhadap Marsal Harahap, pimpinan media online.

LasserNewsToday.com,” ungkap Ketua BPI KPNPA RI Sumatera Utara Mayor Purn Jonhson Situmorang SH ,di saat wawancara dengan awak media di ruang kantor BPI.KPNPA RI Wilayah Sumatra Utara di Helvet Medan.

Dia mengemukakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di Medan Sumatra Utara , Jumat (23/6). Mayor Purn Johnson Situmorang SH yang juga mantan Dansat Intel Korem Sibolga dan dikenal tokoh masyarakat yang humoris dan low profile tersebut menyampaikan kepada awak media bahwa BPI KPNPA RI menolak kekerasan terhadap jurnalis apalagi ini sampai melakukan penembakan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, patut mendapat apresiasi yang tinggi terhadap gerak cepat Kapoldasu dan Jajaran Reskrimum yang berhasil mengungkap kasus tersebut

Johnson Situmorang SH menilai Kapoldasu tanpa ada kepentingan apapun telah bekerja cepat dalam mengungkap kasus pembunuhan terhadap wartawan online sudah sangat layak dan pantas diberikan “reward” atas prestasi gemilang tim aparat keamanan tersebut.

Meskipun itu sebenarnya sudah menjadi tugas dan tanggungjawab aparat keamanan yang diminta atau tidak diminta memberikan rasa aman dan nyaman serta melakukan tugas tugasnya untuk mengungkap berbagai tindak kejahatan terjadi di tengah masyarakat.

Berikan penghargaan

Jonhson Situmorang SH mengatakan sehubungan kerja keras tim aparat keamanan dikordinir Polda Sumut dan melibatkan Kodam I BB itu dalam waktu dekat BPI KPNPA RI Sumut akan menggelar rapat untuk memberikan penghargaan secara khusus kepada Kapoldasu dan Pangdam I BB.

“BPI KPNPA RI Sumatra Utara merasa sangat bangga atas kerja keras personel dan aparat yang ditugaskan untuk itu, sehingga tim berhasil “membongkar jaringan” sekaligus mengungkap siapa dalang/pelaku bersama gerombolannya dibalik pembunuhan almarhum Marsal Harahap”, ungkap Jonhson Situmorang SH yang juga sebagai Pengamat Intelijen di Medan ini.

Terungkapnya kasus ini juga sekaligus meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri khususnya kepada Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo. “Masyarakat Sumatera Utara memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas kinerja dan profesionalisme Kapolda Sumut beserta jajaran tim yang di bentuk, karena dengan cepat mampu menangkap pelaku sekaligus dalang pembunuhan Marsal

Sebagai seorang wartawan, Marsal sebenarnya telah melakukan tugas mulia, yakni meliput atau meng-investigasi suatu peristiwa demi kepentingan masyarakat, sekaligus sebagai kontrol sosial dalam proses bernegara.

Justru para Jurnalis yang melakukan tugas nya dan senantiasa mendapat ancaman dari berbagai pihak harusnya mendapat dukungan dan apresiasi karena tanpa ada awak media maka masyarakat umum tidak akan mendapatkan berita baik berita kriminal maupun berita daerah nya , untuk itu BPI KPNPA RI Sumut tetap menjalin kemitraan dengan Media yang ada di Sumatra Utara. Tutup Johnson .

(Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif