Banten  

Burhanudin Terima Penghargaan Pencapaian Penyusunan Masterplan dan Implementasi Smart City

TANGERANG- Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin menerima penghargaan (awarding) atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program kota cerdas (smart city), di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Kegiatan ini sebagai bentuk dari tindak lanjut program Gerakan Menuju Smart City 2021 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Selasa (14/12/2021).

Dilansir Prokom Setda Beltim, Kabupaten Beltim juga merupakan salah satu dari 141 kota/ kabupaten se-Indonesia yang menjadi peserta dalam Smart City Conference guna membahas pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam implementasi smart city.

Secara terpisah Burhanudin meminta agar seluruh elemen yang ada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, dimulai dari desa hingga perangkat daerah untuk dapat menghadirkan inovasi dan berkreasi dalam pemanfaatan TIK yang ada. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Beltim.

“Dengan adanya penghargaan ini diminta kepada seluruh institusi pemerintah dari tingkat desa hingga kabupaten di perangkat daerah, mulai berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi dan berkreasi di dalam pemanfaatan teknologi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik dengan menggunakan sistem teknologi informasi yang ada,” ungkap Aan sapaan akrabnya.

Kemudian, Aan berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk seluruh pegawai pemerintah di Kabupaten Belitung Timur agar dapat meningkatkan kinerjanya demi terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik yang lebih baik ke depannya.

“Dan saya berharap ini menjadi pemicu dan penyemangat untuk kita bekerja lebih baik ke depan dalam rangka kita meningkatkan kinerja pemerintah untuk mewujudkan e-Government yang kita harapkan secara bersama, Karena itu masih banyak, hal-hal yang perlu kita benahi dan perlu kita sikapi secara arif dan bijak dalam rangka kita mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik di Belitung Timur,” pungkasnya.

(Arsoyo)