Berita  

Daftar Partai Tinggal kan Edi Rahmayadi di Pemilihan Gubernur Sumut 2024, Bobby Unggul 73 Kursi Pertahanan Edi 27 kursi

Medan ,Sumut ~Nasib calon Gubernur Sumatera Utara Pertahana,Edi Rahmayadi di Pemilu kada Sumatera Utara 2024 masih abu-abu karena belum adanya satu Partai pun yang telah resmi menyatakan dukungan nya . Nasib Pertahanan  berbanding terbalik dengan calon kuat Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai lawan tanding Peta Hana.

Muhammad Bobby Afif Nasution yang mana telah di dukung Tujuh (7) Partai Politik . Mantu Presiden Jokowi itu sampai saat ini sudah mengantongi dukungan dari mayoritas Parpol DPRD Sumatera Utara. Ke tujuh (7) Parpol tersebut masing-masing Partai Amanat Nasional PAN 6 kursi,Partai Golkar 22 kursi, PPP 1 kursi, PKB 4 kursi , Partai Demokrat 5 kursi , Partai Nasdem 12 kursi . Muhammad Bobby Afif Nasution baru-baru ini berkunjung ke DPP PKS.


Walikota Medan itu di prediksi sangat kuat akan mengantongi dukungan Parpol Partai Keadilan Sejahtera/PKS sempat menyampaikan dukungan nya . Namun Presiden Parpol PKS Ahmad Syaikhu dengan cepat mengklarifikasi , jika di dukung PKS . Muhammad Bobby Afif Nasution dengan demikian mengantongi 73 kursi dari 100 kursi DPRD Sumatera Utara

Di luar prakiraan itu, Edi Rahmayadi hanya me miliki peluang mendapat kan dukungan dari tiga (3) Parpol yaitu PDI-P Sumatera Utara, Hanura, Perindo , adapun di total dari tiga (3) Parpol tersebut mengantongi 27 kursi .

Informasi yang dikutip media
Edi Rahmayadi baru saja mengikuti tahapan wawancara Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara di Kantor DPD – PDI-P Sumatera Utara di Medan, hari Jum’at ( 5 Juli 2024 )
“Petahana Edi Rahmayadi mengatakan Optimis mendapat dukungan PDI-P.
“Sangat optimis di usung PDI-P . Karena semua yang mana kita bicarakan , semua yang kita persiapkan untuk me menangkan pemilihan umum Gubernur Sumatera Utara ini,”ucap Edi Rahmayadi.
(A Liem Lubis)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif