Dansat Brimob Sumut Gelar Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan KLBM

  • Bagikan

JELAJAHPERKARA.COM || MEDAN- Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Suheru, S.I.K.,M.H. pimpin upacara pembukaan peningkatan kemampuan KLBM di Lapangan apel Mako Sat Jalan KH. Wahid Hasyim No. 3i Medan, Senin (21/6/21).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James P Hutagaol, S.I.K., Danyon A Pelopor, Danden Gegana, Wadanyon C Pelopor, Para PJU, beserta para instruktur dan peserta kegiatan peningkatan kemampuan KLBM.

Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan personilnya, latihan KLBM juga merupakan salah satu dari sekian kemampuan yang dimiliki oleh Brimob Polri.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru mengatakan latihan ini merupakan sarana komando pengendalian, pengkoordinasian dan informasi serta pengintegrasian bagi semua pihak yang terlibat baik peserta maupun tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan.

Meskipun  di tengah tengah kesibukan pelaksanaan tugas back up satuan kewilayahan untuk menjaga sitkamtibmas, penangananan Covid-19 dan penegakan hukum serta linyonmas di wilayah hukum Polda Sumut kita mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk tugas mulia.

“Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan pada kita yang notabene nya sebagai pasukan Brigade Mobile yang mempunyai mobilitas tinggi untuk melaksanakan penugasan ke seluruh penjuru Nusantara,” tegas Kombes Suheru.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, latihan parsial peningkatan kemampuan KLBM ini merupakan suatu kesiapan kita guna menghadapi BKO Polda Papua dalam rangka PAM Rahwan tahun 2021. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi personil yang akan melaksanakan tugas dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di wilayah hukum Polda Papua,” tambahnya.cb

Kepada Peserta dan Instruktur, Saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan manfaatkan waktu seefisien mungkin untuk mengoptimalkan hasil pelatihan agar tujuan pelatihan dapat tercapai dengan sempurna dan tepat sasaran,” tutup Dansat Brimob Polda Sumut.

(Indra)



  • Bagikan