Berita  

Danyon A Sat Brimob Polda Sumut Gelar Peringatan Hari Kesadaran Nasional DiLapangan Mako Sat Brimob.

Medan,Sumatera Utara,Jelajahperkara.com- Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH.Wahid Hasyim No.3i Medan, Senin(19/10/2020) Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau,S.I.K.

 


Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

 

Selain itu Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara.

 

Dalam amanat nya, Kompol Bernhard Malau mengatakan Secara garis besar upacara ini sebagai hari kesadaran nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, dimana sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu.

Dalam artian, pahlawan itu tidak hanya Beliau-beliau yang berperang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang juga telah mengisi bangsa dengan pembangunan sehingga kita rasakan dan nikmati seperti sekarang ini. Dan Itulah Kesadaran Nasional yang sebenarnya.

 

Dalam pelaksanaannya, kalau tanggal 17 itu jatuh di tanggal merah, bisa dialihkan ke hari lain. Misalnya, Minggu tanggal 17, upacaranya Senin tanggal 18 seperti hari ini yang kita lakukan”, ujarnya.

 

Melalui Hari Kesadaran Nasional ini, kita jadikan momentum pelecut bagi seluruh personil di jajaran Sat Brimob Polda Sumut agar lebih efisien dan semangat dalam bertugas memberikan pelayanan , pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat”, tutupnya.

 

Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional ini diikuti oleh Ps Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut , para Kasi / Kasubsi serta personil dan ASN jajaran Sat Brimob Polda Sumut.(Team)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif