Berita  

Dari GBI Plaza Medan, 47 Warga Binaan Lapas Medan Wisuda KOM Seri 100

MEDAN

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus meningkatkan Pembinaan kerohanian bagi warga binaan. Bekerjasama dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Medan Plaza, sebanyak 47 Orang warga binaan mengikuti wisuda Kehidupan Orientasi Melayanai (KOM), bertempat di Gereja St. Paulus Lapas I Medan, Rabu (31/11/2023).


Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian melalui Kepala Bidang Pembinaan, Peristiwa Sembiring menyampaikan rasa terima kasih kepada Gereja Bethel Indonesia dalam peningkatan kerohanian kepada Warga Binaan beragama Kristen.

“kurang lebih lebih 100 hari GBI Medan Plaza konsisten mendampingi warga binaan dalam memberikan pembinaan kerohanian melalui pembelajaran Kehidupan Orientasi Melayani. Dengan terlaksananya kegiatan wisuda ini, Warga Binaan kami dapat mengamalkan pembelajarannya, dan tentunya perubahan kea rah yang lebih baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pimpinan Gereja Bethel Indonesia Medan Plaza, Pdm. Martua Manihuruk, M.Th, dengan penuh sukacita memberikan pelayanan di Lapas Medan.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena pembelajaran dapat berjalan dengan baik selama 3,5 Bulan, juga atas seijin dari Ibu Kabid Pembinaan, Kasie Bimkemas, dan Pembina Gereja dan hari ini telah di wisuda sebanyak 47 Orang, itu artinya Peserta yang sudah di wisuda dapat menjadi pribadi yang takut akan Tuhan dengan menjadi teladan dengan teman-teman yang lain di kamar, blok atau setelah bebas nantinya, bersamaan dengan acara ini telah diberikan berupa sertifikat KOM Seri 100, Tuhan Yesus memberkati,” ungkapnya.

Sementara itu, LS (41) salah satu Warga Binaan yang mengikuti kegiatan sangat berterimakasih dan mengucap Syukur. “adanya pembelajaran KOM Seri 100 ini yang dilaksanakan GBI Medan Plaza dengan pihak Lapas, baik Ibu Kabid, Bapak Kasi Bimkemas, dan Pembina Gereja yang sudah berkoordinasi demi terlaksananya kegiatan ini, Pembelajaran KOM ini membuat kami semakin menyadari begitu pentingnya Arti Keselamatan didalam Pengenalan akan Allah Tri-tunggal yang menjadi Tuhan dan Juruslamat kami, dan menjadi kebanggaan bagi keluarga kami nantinya setelah bebas dari Lapas Kelas 1 Medan, kiranya pembelajaran akan terus berlanjut bagi teman-teman WBP yang belum mengikuti pembelajaran tersebut, demikian Tuhan Yesus memberkati,” jelasnya.

Kegiatan Wisuda KOM turut dihadiri, M. Kurniawan selaku Kepala Seksi Bimkemas, Pdm. Suardin Guarifa, M.Th selaku Pendeta Muda Bethel, kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat dan selempang Wisuda.(AVID/r)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif