Berita  

Diduga terpapar Covid-19 akhirnya warga Lampung Selatan meninggal dunia

Minggu (27/06/2021) satu lagi warga desa Rawa Selapan kecamatan Candipuro Lampung Selatan, meninggal dunia diduga terpapar Covid-19.

Warga desa rawa selapan Dusun 001 telah meninggal dunia, Sabtu (26/6/2021) sekitar pukul 23:13 WIB di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, setelah sebelumnya dirawat karena mengidap penyakit Diabetes dan penyakit dalam lainya.


Warga desa Rawa Selapan berjenis kelamin perempuan ini yang berumur sekitar (65) sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri dirumahnya,  karena tidak ada perubahan kemudian pihak keluarga, Jumat (25/6/2021) sekitar pukul 05.20 wib,  dibawa ke RSU Bob Bazar Kalianda dengan menggunakan kendaraan Ambulance milik desa setempat dan dinyatakan positif Covid-19 oleh Tim medis rumah sakit milik Pemkab Lampung Selatan.

” Sebelumnya ibu diisolasi mandiri dirumah,  karena tidak ada perubahan kami membawanya ke Rumah Sakit Bob Bazar dan dinyatakab positif covid-19 ” Tutur Vitalis (17) putrinya kepada media ini,  Minggu (27/6/2021) kemarin.

Kemudian setelah menjalani perawatan di RSU Bob Bazar Kalianda,  Sabtu (26/6/2021) sekitar pukul 23.13 wib dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit ” Imbuhnya.

Kepala desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Lamsel, Bagus Adi Pamungkas , Minggu (27/6/2021) kepada Media menyatakan bahwa salah satu warga dusun 1, meninggal dunia diduga terpapar covid-19.

Warga berjenis kelamin perempuan berumur sekitar (65) ini,  sebelumnya sudah mendapatkan perawatan dari Tim medis RSU bob Bazar Kalianda sejak Jumat (25/6/2021) lalu ” Almarhumah sebelumnya juga mengidap penyakit diabetes dan penyaki lainya saat dibawa ke rumah sakit,  kemudian setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan positif covid-19 dan meninggal dunia pada Sabtu (26/6/2021) sekitar pukul 23.13 wib ” Tuturnya.

Berkenaan dengan kejadian tersebut,  pihaknya menghimbau kepada seluruh warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)  untuk menjaga kesehatan kita semua ” pungkasnya.

Dari pantauan media ini,  jenazah tiba di TPU dusun 2 desa Rawa Selapan pukul 13.13 wib dibawa oleh mobil Ambulance rumah sakit,  beserta petugas pemakaman yang sudah dilengkapi protokol kesehatan,  dan dilakukan sesuai prosedur pemakaman jenazah terpapar covid-19. Tim Satgas Covid-19 juga melakukan pemantauan secara langsung prosesi pemakaman hingga selesai.

2 hty

Bagikan
Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif