Berita  

Ditlantas Polda Banten Gelar Pasukan Operasi Zebra Kalimaya 2020

 

CILEGON|JELAJAHPERKARA.COM – Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Kalimaya 2020 dan pengamanan Long Weekend dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. di Lapangan Dermaga 5 Pelabuhan Merak, Sabtu (24/10/2020).


Dalam amanatnya Rudy mengatakan bahwa Operasi Zebra Kalimaya 2020 akan digelar selama 14 hari, mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai 8 November 2020.

“Masalah pelanggaran dan kemacetan, serta kecelakaan lalu lintas setiap hari kita hadapi dan jika kita lihat akar permasalahannya selalu memunculkan berbagai hal yang sangat kompleks, berkaitan dengan hal itu Polda Banten beserta Polres Jajaran akan melaksanakan Operasi Zebra Kalimaya tahun 2020 yang dilaksanakan secara serentak selama 14 hari terhitung mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 8 November 2020 sekaligus bersamaan dengan momentum long weekend maulid Nabi Muhammad SAW serta rangkaian kampanye Cakada dan Cawakada”. Ujar Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, bahwa
dalam upaya menekan terjadinya kecelakaan dan korban serta pelanggaran lalu lintas, Polda Banten menyelenggarakan Operasi Dengan Sandi “Zebra Kalimaya 2020” Dengan 3 metode Operasi yaitu Preemtif sebesar 40%, Preventif 40%, dan Represif sebesar 20%

Menurut Rudy Tujuan dari Operasi ini adalah untuk mewujudkan situasi Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan kondusif serta Meningkatkan Kedisiplinan Masyarakat agar pelanggaran lalulintas berkurang, dan menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas.

“Adapun sasaran Operasi Zebra Kalimaya 2020 diantaranya adalah orang yang meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG), dan gangguan nyata (GN), kemudian benda antara lain kendaraan bermotor yang angkut penumpang umum (Taxi Gelap), kendaraan yang tidak dilengkapi STNK, Kendaraan Pribadi yang menggunakan Rotator dan kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang, selain itu lokasi black spot dan trouble spot (ruas-ruas jalan, bahu jalan dan pasar tumpah) juga menjadi sasaran Operasi Zebra termasuk menumbuhkan kedisiplinan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19” tutup Rudy Sumber:(Bidhumas). Editor;(Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif