Eco Enzyme, Terobosan Batalyon B Pelopor Brimob Sumut Dalam Menciptakan Cairan Mengandung Disinfektan

JELAJAHPERKARA.COM || TEBING TINGGI- Eco-enzyme adalah cairan alami serba guna, yang merupakan hasil fermentasi gula merah atau molases, limbah buah/sayuran dan air, dengan perbandingan 1:3:10.

Adapun dalam waktu pembuatan eco-enzyme adalah selama 90 hari. Hasil akhir cairan eco enzyme yaitu berwarna coklat, beraroma asam segar.


“Ini merupakan terobosan positif yang dilakukan oleh Pihak Lions Club Tebing Tinggi bekerja sama dengan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dalam menciptakan cairan yang fungsinya serupa dengan cairan Disinfektan,” ujar Danyon B Pelopor.

Kompol Endra Budianto mengutarakan Eco-enzyme ini manfaatnya sangat beragam, khususnya saat pandemi sekarang ini, bisa digunakan untuk Disinfektan dan Hand Sanitizer.

Sedangkan bagi kesehatan juga bisa digunakan untuk meredakan infeksi dan alergi pada anak, serta menyembuhkan luka,” tambahnya.

Dari segi Pertanian, bahan ini juga bisa digunakan sebagai pupuk dan pestisida dan secara sisi ekonomi dapat menghemat pengeluaran karena eco-enzyme ini bisa digunakan sebagai cairan pembersih.

Selain itu, cairan ini juga berfungsi sebagai pembasmi kuman, pembersih lantai, mencuci piring, pakaian dan membersihkan kaca jendela serta minyak yang menempel pada permukaan kompor atau meja dapur,” pungkasnya.

(Indra)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif