Berita  

Gubernur Sumatera Utara Resmi Buka MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi, Di Kota Tebing tinggi Sumut

Tebing tinggi Sumut, Jelajah Perkara.com- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi, resmi dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan bacaan Alfatihah dan sirene di hadapan ribuan masyarakat dan peserta di Lapangan Sri Mersing, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Sabtu (05/09/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur menekankan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk lebih bekerja keras menyiapkan para peserta hingga melahirkan juara untuk dipersiapkan menghadapi MTQ tingkat nasional yang akan berlangsung November mendatang di Sumatera Barat.


Karena itu, Dewan Hakim pada penyelenggaraan MTQ ke-37 tahun 2020 tingkat provinsi ini benar-benar menyeleksi seluruh kafilah yang akan bertanding.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ kali ini, serta masyarakat yang antusias menyaksikan kegiatan tahunan tersebut, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19

Sebab menurutnya, agenda ke-Islam-an seperti ini biasanya membawa rahmat dan ketenteraman bagi seluruh makhluk Allah sebagaimana hadirnya Islam dalam kehidupan manusia.

“Saya berharap semua bisa berbuat yang terbaik untuk syiar Islam. Karena Islam itu adalah rahmatan lil alamin, rahmat seluruh alam,” sebut Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Gubernur mengingatkan bahwa dalam dua tahun terakhir, Sumut mendapat tempat di tiga besar pada MTQ Nasional 2018 dan 2019.

Bahkan yang berada pada posisi kedua dan pertama, banyak peserta dari provinsi lain namun bermarga dari Sumut.

“Berarti memang Sumut ini gudangnya (qori/qoriah, hafiz/hafizah dan lainnya). Saya percaya Ketua LPTQ bertanggung jawab melakukan yang terbaik bagi kita semua,” ujarnya.

Karena kondisi Covid-19 sekarang ini, sambungnya, kita harus sehat dan produktif. Jangan karena Covid-19 kita jadi manusia yang kalah.

Dijelaskannya, bahwa rencana MTQ ke-37 tahun 2020 tingkat provinsi digelar April lalu, kemudian bergeser ke Juni 2020 dan terakhir dibuka 5 September 2020. Sedangkan dalam waktu kurang lebih 60 hari ke depan, akan ada MTQ tingkat nasional di Sumatera Barat.

“Tidak ada waktu lagi kita mengundur ini. Jadi Dewan Hakim, berbuatlah yang terbaik. Saya tekankan, ke depan kita harus berikan yang terbaik dan profesional,” tegasnya.

Di akhir pidato, Edy menyampaikan harapan agar dari MTQ ke-37 ini, lahir para putra putri terbaik yang bisa membanggakan Sumut di kancah nasional, menjadikan Sumut bermartabat.

Dirinya yakin, dengan kerja keras dan usaha yang sudah dilakukan peserta akan membawa nama baik bagi provinsi yang akan diwakili nantinya di Kota Padang Sumbar, November mendatang. Dikutip Dari :Media Utama.com

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif