Berita  

Gunung Sinabung kab.Tanah karo kembali mengeluarkan Abu Vulkanik

“Teks poto BNPB”
tanah Karo Sumatera Utara Jelajah perkara.com-oleh Reza Efendi pada 14 Agu 2020, 19:23 WIB
Gunung Sinabung Kembali Erupsi dan Keluarkan Abu Vulkanik sekitar pukul 16.56 WIB tadi, gunung api yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) ini erupsi dengan tinggi kolom Teks photo//BNPB “teks poto BNPB”
kurang lebih 4.200 meter.
Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Sinabung, Badan Geologi dan PVMBG, Armen Putra mengatakan, kolom abu teramati berwarna kelabu hingga cokelat dengan intensitas tebal condong ke arah timur.
“Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 40 mm dan durasi lebih kurang 9 menit 40 detik,” kata Armen.
Disebutkan Armen, pada erupsi sore tadi Gunung Sinabung mengeluarkan awan panas letusan yang mengarah ke tenggara sekitar 1.500 meter, kemudian ke arah selatan sekitar 500 meter.
Sebelumnya, pada pukul 10.30 WIB tadi, Gunung Sinabung erupsi dengan tinggi kolom lebih kurang 2.100 meter. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang condong ke arah tenggara dan selatan.
“Erupsi pukul 10.30 WIB tadi terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 64 mm dan durasi lebih kurang 1 menit 40 detik,” sebutnya.sumber Liputan 6.com

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif