Berita  

Harapan Tokoh Masyarakat Desa Namo Rih Kecamatan pancur batu kepada bapak bupati Deli Serdang

Deli Serdang Sumut Jelajah perkara.com-Tokoh Masyarakat Desa Namo rih. kecamatan pancur batu meminta pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk melakukan pembangunan saluran drainase. Hal tersebut lantaran saat hujan terjadi, wilayah setempat menjadi langganan banjir.

I. Sembiring warga setempat, mengatakan di sepanjang jln desa Namo rih  kerap terendam banjir saat musim hujan terjadi, hal tersebut lantaran saluran drainase yang ada saat ini tidak mampu menampung debit air hujan hanya drainase biasa hasil swadaya masyarakat. “Kapasitas parit hasil swadaya masyarakat memang tidak mampu menampung debit air hujan, karena hanya mampu menampung air limbah rumah tangga,” pungkasnya, kamis(20/08/2020) kemarin.Akibatnya, kata i Sembiring, air hujan meluap ke pemukiman warga. “Air hujan yang meluap membuat warga merasa kurang nyaman. Karena setiap hujan datang air sudah menggenagi halaman rumah warga ,” keluhnya.


Untuk itu, dirinya meminta Pemkab Deli Serdang secepatnya melakukan pembangunan saluran drainase di sepanjang jalan Desa Namo rih  kec.pancur batu kab Deli Serdang. ini supaya air hujan maupun comberan tidak lagi meluap ke badan jalan maupun ke halaman rumah warga yang dapat mengganggu akses transportasi.Disamping itu, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Bapak kepala desa Namo rih (Andi warista Surbakti) . Menerangkan bahwasanya sudah pernah memohon pembangunan drainase tersebut namun belum ada realisasi  “kami sudah memberikan permohonan sebanyak 4 kali namun pihak pemerintah kabupaten Deli Serdang Belum ada realisasi hingga saat ini parit hanya bekas swadaya masyarakat.belum pernah ada pembangunan parit.akibatnya akses transportasi masyarakat menjadi terganggu yang menghubungkan dua kecamatan kecamatan Kutalimbaru dan pancur batu.akibat deras ya hujan saat ini pengguna jalan harus hati-hati sebab kalau sudah banjir parit sudah tidak mampu menampung debit air hujan.tokoh masyarakat desa Namo rih pancur batu meminta pemerintah untuk segera melakukan berbagai perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan, baik itu saluran drainase maupun jalan dan lainnya. “Apabila semuanya baik tentunya membuat akses transportasi masyarakat menjadi lancar Masyarakat Desa Namo rih pancur batu menjadi cepat maju dan Mandiri.(korwilsu

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif