Hari Terakhir Ops Patuh Manumbing, Polres Beltim Gencarkan Vaksin Presisi Massal Untuk Masyarakat

JELAJAHPERKARA.COM || BELTIM- Dihari terakhir Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Ops Patuh Menumbing 2021, Polres Belitung Timur mengadakan Gerai Vaksin Presisi yang diadakan di jantung Kota Manggar tepatnya di Pos Kota Manggar.

Dilansir Humas Polres Beltim, pada pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi kali ini tampak berbeda dengan sebelum-sebelumnya dimana biasanya Bhabinkamtibmas yang mencari calon masyarakat yang hendak divaksin, kali ini badut-badut Polisi Lalu lintas yang mencari warga untuk di vaksin, selain itu juga para Polisi Lalu Lintas yang biasanya menanyakan kepada pengguna jalan tentang surat-surat berkendara untuk kali ini Para Polisi Lalu lintas menanyakan apakah pengendara tersebut sudah di vaksin dengan cara menunjukkan sertifikat vaksin pribadi masing-masing, apabila didapatkan belum di vaksin dan dinyatakan bisa untuk di vaksin langsung masyarakat yang hendak di vaksin untuk melaksanakan vaksin di Pos Kota Manggar yang telah ditunggu oleh Vaksinator, Minggu (03/10/2021).


Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Sugraito, S.H seijin Kapolres Belitung Timur mengatakan ” pagi ini kami personil Polres Belitung Timur yang terlibat Operasi Patuh Menumbing 2021, bersama dengan Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung Timur melaksanakan Gerai Vaksin Presisi di jantung Kota Manggar yaitu di Pos Kota Manggar.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi ini khusus kami lakukan dimana dapat kita ketahui hari ini adalah hari terakhir Operasi Patuh Menumbing. Untuk itu sebagaimana kita ketahui bahwa percepatan vaksin ini sebagai target prioritas pemerintah pusat. Untuk itu guna mendukung program pemerintah pusat tersebut kami melaksanakan vaksin presisi di jantung Kota Manggar dengan melibatkan anggota Polres Belitung Timur”.

Pelaksanaan gerai Vaksin Presisi kali ini berbeda dengan pelaksanaan gerai vaksin presisi sebelumnya dimana biasanya personil yang mencari calon masyarakat yang hendak di vaksin adalah para bhabinkamtibmas serta perangkat desa untuk saat ini kami memerintahkan personil lalu lintas, yang biasanya apabila menghentikan masyarakat berkendara untuk menanyakan surat-surat berkendara kali ini para polisi lalu lintas ditugaskan untuk menanyakan apakah masyarakat itu sudah di Vaksin, kalau sudah di Vaksin mana Sertifikat Vaksin kalau belum dan dinyatakan bisa di vaksin langsung kita giring ke pos kota untuk di vaksin. Selain itu juga tadi dapat kita lihat kami juga melibatkan badut-badut polisi lalu lintas untuk mencari masyarakat yang hendak di vaksin” Ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan “Vaksin ini penting, ini jalan ikhtiar kita untuk terhindar dari Covid-19 selain itu juga dengan telah di vaksinnya kita telah herd immunity sebanyak 70% pada kekebalan tubuh kita masing-masing, dan jangan lupa untuk tetap patuhi Prokes serta 5 M”.

Total 200 Dosis Vaksin yang terdiri dari Sinovac telah berhasil disuntikan kepada masyarakat pada hari ini, dengan melibatkan Vasilitator dari Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Polres Belitung Timur.

(Arsoyo)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif