Berita  

Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Melaksanakan Bakti Religi Pembersihan Rumah Ibadah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Tanjung Balai, Sumut ~ Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan bakti religi berupa pembersihan rumah ibadah. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Ibadah Khonghucu, Klenteng Tio Hai Bio, yang berlokasi di Jalan Asahan, Pantai Amor, Kelurahan Perwira, Kota Tanjung Balai. Senin (24/06/2024).

Kegiatan pembersihan ini dipimpin oleh Wadanki 3 Yon B, IPTU Edward Sardy, S.E., dan didampingi oleh Bapak Acun selaku Ketua Pengurus beserta para pengurus Klenteng Tio Hai Bio Tanjung Balai. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Sat Brimob Polda Sumut terhadap kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah, serta sebagai wujud sinergitas antara polisi dan masyarakat.


IPTU Edward Sardy, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan bakti religi ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan semangat kebersamaan. Pembersihan rumah ibadah ini juga sebagai bentuk penghormatan dan dukungan kami terhadap berbagai kegiatan keagamaan,” ujar IPTU Sardy.

Bapak Acun, selaku Ketua Pengurus Klenteng Tio Hai Bio, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Sat Brimob Polda Sumut dalam membersihkan rumah ibadah kami. Kegiatan ini sangat membantu kami dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan klenteng. Semoga kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut,” kata Bapak Acun.

Selama kegiatan, personil Sat Brimob bersama para pengurus klenteng bahu-membahu membersihkan area dalam dan luar rumah ibadah. Mereka membersihkan lantai, dinding, serta area sekitar klenteng agar tampak lebih bersih dan rapi. Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, tetapi juga memberikan contoh positif tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah.

Kegiatan bakti religi ini diakhiri dengan foto bersama antara personil Sat Brimob dan para pengurus Klenteng Tio Hai Bio. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan rumah ibadah mereka.(Humas/indra)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif