Komunitas Peternak Kambing Se – Kecamatan Trimurjo di Bentuk Oleh Camat Trimurjo

  • Bagikan

LAMPUNG TENGAH- Seakan tak kenal lelah Camat Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah , bertempat di kediaman Camat Trimurjo rapat pembentukan komunitas kambing yang di hadiri 14 perwakilan Kampung dilaksanakan pada hari senin 29/11/2021 pukul 20.00 wib.

Dari hasil rapat tersebut secara aklamasi terbentuk kepengurusan komunitas peternak kambing sebagai Ketua Edi Wiyono, Sekretaris Bambang Sunarto dan Bendahara Suyoto.
Dan ada 26 orang lainnya sebagai anggota.

Setelah ini terbentuk dalam sambutanya Camat Trimurjo Suparyono, S. IP. MM ” komunitas ini merupakan suatu wadah komunitas peternak kambing untuk Kecamatan Trimurjo agar mudah mengkoordinasikan yang menjadi kendala dalam beternak kambing”, katanya.

Kemudian diharapkan masing-masing Kampung atau Kelurahan agar dapat membentuk kelompok peternak kambing jumlah minimal per kelompok 10 orang yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan anggota, tambahnya.

Diharapkan kedepan di Kecamatan Trimurjo ada pasar Kambing sehingga kita mudah untuk memasarkan sehingga para peternak kambing ekonominya dapat meningkat, katanya.
Lebih lanjut untuk kedepan akan diusahakan pengembangan ternak kambing dengan membuat proposal yang ditujukan ke dinas Peternakan Kabupaten Lampung Tengah supaya para peternak kambing cepat berkembang dan dapat penanganan khusus jika kambing mengalami sakit, tandasnya.

Diakhir penutupnya Suparyono sampaikan
pertemuan malam hari ini akan ada tindak lanjut dan bukan acara seremoni belaka akan tetapi kedepan yakin para peternak kambing bisa meningkatkan perekonomian keluarga sehingga kehidupannya akan lebih sejahtera. Secara berkala pembentukan kelompok di 11 Kampung maupun 3 Kelurahan jika tidak ada keperluan yang lebih penting akan hadir agar tahu dan dapat bersilaturahmi dengan para peternak, demikian pungkasnya.

Dari sejumlah yang hadir dipecah menjadi tiga bagian agar tidak terjadi kerumunan, karena kita tahu virus Covid-19 yang masih melanda dunia belum sirna, jadi kita harus patuh mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Satgas Covid-19.

(Dwi)

  • Bagikan