Masyarakat Rt.005 Harapan Jaya, Khawatir Banjir Kembali

BELITUNG TIMUR- Dimusim hujan seperti saat ini, warga RT.005 Dusun Harapan Jaya Desa Lalang Jaya Kecamatan Manggar Kab.Belitung Timur, dikhawatirkan kembali mengalami banjir, Selasa (07/12/2021).

Rodi Rosadi warga Rt.005 Dusun Harapan Jaya kepada awak media Jelajah Perkara mengatakan, dimusim penghujan di bulan Desember sampai Januari 2022 nanti, khawatir warga Rt.005 Dusun Harapan Jaya Desa Lalang Jaya Kecamatan Manggar akan kebanjiran lagi. Dikarnekan air yang begitu deras turun dari Dusun Gunung di musim hujan, tidak tertampung dan tidak mengalir lancar di Derainase bandar yang berukuran P. 400M L. 6M T. 1M yang di bangun Dinas PU, lewat APBD Kabupaten Beltim yang berada di wilayah lingkungan Dusun Harapan Jaya Rt.005, kata Rodi.


Rodi Rosadi S.IP mantan Camat Simpang Renggiang pun mengatakan, tidak lancarnya air yang mengalir di Derainase bandar tersebut, dikarnekan banyak eceng gondok, rumput liyar yang setinggi Derainase, dan kondisi Derainase nya sudah banyak yang rusak, kurang panjangnya Derainase, serta pelat deker Derainase yang berbatasan dengan Desa Padang, terlalu tinggi dari permukaan air Derainase tersebut, jadi air bisa mengalir disaat air tumpah kerumah warga, ucapnya.

Rodi berharap Dinas terkait bisa membersihakn Derainase bandar tersebut, memperbaiki yang rusak, serta menambah panjang Derainasenya, biar air yang turun dari Dusun Gunung tidak langsung tumpah ke rumah warga, biar air lancar mengalir ke pembuangan, Insya Allah dengan begitu warga Rt. 005 Dusun Harapan Jaya Desa Lalang Jaya tidak kebanjiran lagi ujarnya.

(Arsoyo)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif