Cloud Hosting Indonesia
Berita  

Media Asing Sorot Jokowi ke Ukraina-Rusia, Sebut Juru Damai

JAKARTA ~ Rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Ukraina dan Rusia menjadi headline media asing.

Presiden Jokowi disebut akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, setelah KTT G7 di Jerman pada 26-28 Juni mendatang.

Situasi perang Rusia dan Ukraina kita pahami sangat kompleks. Banyak negara mungkin ragu mengambil langkah, tetapi Indonesia berani melakukan ini dengan tentunya pertimbangan utama kemanusiaan

Kunjungan presiden Jokowi , merupakan bentuk kepedulian Indonesia terhadap isu kemanusiaan sebagai dampak eskalasi yang terjadi. Indonesia juga berusaha memberikan kontribusi untuk menangani krisis pangan yang disebabkan perang. Tak terkecuali, mendorong spirit perdamaian.

keputusan Presiden Jokowi untuk melawat ke Kiev merupakan keberanian luar biasa yang akan tercatat dengan tinta emas diplomasi dunia.

Bahkan media seperti Reuters, AFP, hingga Aljazeera. Reuters sendiri memuat judul “Ketua G20 Indonesia Dorong Perdamaian dengan Kunjungan Ukraina, Rusia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai juru damai dunia.( Indra Kuswanto SP)

Cloud Hosting Indonesia