Pamatwil Pilkades Kabupaten Tangerang Kunjungi TPS yang Ada di Wilayah Hukum Polsek Cisoka

  • Bagikan

JELAJAHPERKARA.COM || TANGERANG- Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi kunjungi Polsek Cisoka Polresta Tangerang, Sabtu (09/10).

Kedatangan Kabidkeu Polda Banten yang juga sebagai Pamatwil Pilkades ke Polsek Cisoka adalah untuk memantau situasi dan kondisi Pilkades di wilkum Polsek Cisoka Polresta Tangerang.

“Ya, hari ini saya selaku Pamatwil Pilkades mengecek secara langsung situasi dan kesiapan Polsek Cisoka terkait situasi dan kondisi yang akan melaksanakan Pilkades,” kata Kabidkeu Polda Banten.

Dalam kunjungannya, Endang memberikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Dan saya juga mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam Pam Pilkades ini agar melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan Pilkades, bersinergi dengan instansi terkait agar pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar, tetap waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, laksanakan PAM di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa,” ucapnya.

Lanjutnya, “Saya juga mengimbau kepada personel untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19, ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang mulai dari padal apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades”.

Dalam kesempatan ini juga, Endang mengunjungi TPS 3 desa Cisoka untuk memastikan ketersediaan vaksin, alkes lainnya dan nakes dari Puskesmas Cisoka. TPS 3 ini rencananya akan dikunjungi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto

Endang menilai kesiapan sarana dan prasarana untuk Pilkades di wilkum Polsek Cisoka ini sudah cukup baik.

“Dari jumlah 12 desa, 189 TPS dan sekitar 302 personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades ini saya lihat sudah bagus. Kehadiran personel lengkap, sarana prasarana dan kelengkapan sudah sesuai SOP, kelengkapan personel, alsus dan almatsus lengkap,” tandasnya.

(Red/Bidhumas)

  • Bagikan