Partai Nasdem Sumsel Gelar Workshop KSN Teritorial Sumatera III

PALEMBANG,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel menggelar Workshop Komisi Saksi Nasdem (KSN) teritorial Sumatera III meliputi provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bangka Belitung, dengan mengundang masing-masing 2 orang KSN saksi nasional di setiap Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang di gelar di Kantor DPW partai Nasdem Sumsel jalan Tanjung Api-Api Palembang, Selasa (27/11/2023) dihadiri oleh Ketua DPP Teritorial pemenangan pemilu Sumatera III, Fauzi H. Amro M.Si, Ketua DPW partai Nasdem Sumsel H. Herman Deru, Sekretaris partai Nasdem Sumsel Dr. Ir. H. Syamsul Bahri MM, Wakil Ketua bidang media dan komunikasi publik, Muhammad Yamin, dan Ketua DPD partai Nasdem kota Palembang Fitrianti Agustinda SH.


Untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2024 nanti, partai Nasdem membekali para saksi dengan pelatihan esaksi yakni penggunaan teknologi, tidak lagi secara manual, dengan harapan suara partai Nasdem di tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi, tingkat RI, serta presiden dan DPD tidak dicuri.

“Jadi dari TPS langsung connect ke tabulasi data, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Secara tidak langsung saksi-saksi dilatih mulai IT, infrastruktur, sampai ke orang-orang yang menjadi saksi di masing-masing TPS. Dengan jumlah saksi 26.000 orang, harapan kita mudah-mudahan dengan pelatihan saksi workshop ini akan memberikan saksi yang loyal, saksi yang tahan, dan target kita Nasdem menang, AMIN presiden,” Terang Fauzi H. Amro M.Si yang juga merupakan Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN di wilayah Sumsel.

Ditempat yang sama, Ketua DPW partai Nasdem Sumsel H. Herman Deru menambahkan, Pelatihan ini untuk pematangan saksi di lapangan, agar penunjukan saksi itu bukan hanya pelengkap dalam sebuah proses pemilu tetapi mereka memang harus dibekali dengan ketangkasan.

“Ada 26 ribu saksi, satu TPS minimal satu, yang jelas tiap-tiap TPS harus ada, mereka harus paham dengan tugasnya. Persiapan untuk pemilu sekarang sedang dimatangkan kuantitas dan kualitas, target kita tidak dicurangi dan cepat menyampaikan data. Kita berharap kedepan suara itu segera sampai ke bank data, dan langsung masuk ke pusat,” Pungkas Herman Deru. (Rudi)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif