TNI  

Pastikan Kebakaran Tidak Meluas,Babinsa Merpak Turun Lansung Kelapangan

JELAJAHPERKARACOM.COM || MELAWI-Rabu (12/5/21) Guna memastikan kebakaran tidak semakin meluas, Babinsa Merpak Sertu Sutiyono, Koramil 1205-01/Nanga Pinoh turun lansung kelapangan untuk mengecek titik hotspot kebakaran lahan seluas 1,2 Ha yang berada di Desa Merpak, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, pada (11/5).

Patroli pengecekan titik api ini dilakukan dimana sebelumnya sudah terdeteksi adanya hotspot melalui satelit, sehingga anggota Koramil 1205-01/Nanga Pinoh dengan sigap menuju kelokasi untuk memastikannya.

Babinsa Merpak Sertu Sutiyono mengungkapkan, dari hasil pengecekkan yang dilakukan terdapat lahan terbakar seluas 1,2 Ha, dan merupakan tanah milik masyarakat setempat rencananya akan ditanami padi, sekarang kondisi api tersebut sudah padam, akan tetapi kami tetap meyakinkan wilayah tersebut betul-betul sudah aman dan tidak ada api kecil yang nantinya akan memicu kembalinya kebakaran.

Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar tidak membakar lahan sembarangan, agar tidak terjadinya populasi yang dapat merugikan masyarakat sekitar,” ucap Sertu Sutiyono.

Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian alam kita salah satunya dengan tidak membakar lahan sembarangan, apabila ingin membuka lahan untuk bercocok tanam dalam proses pembakaran agar di jaga sampai dipastikan api benar-benar padam dan tidak menyebar,” jelas Babinsa Merpak.

(Red)

 

 

 

 

 

 

 

(Pendam XII/Tpr)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif