Banten  

Peduli Kemanusiaan, Jajaran Pegawai Rutan Kelas I Tangerang Turut Serta Ikuti Kegiatan Donor Darah

TANGERANG – Rutan Kelas I Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang, menggelar donor darah dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58. Senin (28/03/2022)

Dalam arahannya, Kepala Rutan Kelas I Tangerang Akhmad Zaenal Fikri mengajak seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam membantu mencukupi kebutuhan darah melalui donor darah. Bukan hanya dalam event tertentu, namun jika bisa secara rutin setiap dua bulan sekali.

Kepala Rutan Berpesan Kepada Jajaran Pegawai, Untuk Dapat Mengikuti Kegiatan Donor Darah, Karena Donor darah banyak manfaatnya, baik bagi diri pribadi maupun bagi orang lain yang menerima donasi darah kita. Berbuat kebaikan bisa dilakukan dalam wujud apapun.

Sebelum donor darah, seluruh pegawai Rutan Tangerang yang berminat mendonorkan darahnya menjalani screening oleh petugas kesehatan dari PMI Kabupaten Tangerang untuk memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik, seperti massa tubuh lebih dari 50 kilogram serta tidak memiliki penyakit diabetes, darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya.

“Apa yang saya pikirkan sebelumnya tentang donor darah yang menakutkan, berubah menjadi kebahagiaan. Meskipun awalnya sakit saat ditusuk jarum, berubah saat darah terkumpul di dalam satu kantong penuh,” ucap salah satu petugas Rutan Tangerang yang baru pertama kali mendonorkan darahnya.

(Red)