Pemkab Beltim Berikan Beasiswa Bagi 99 Orang Mahasiswa

BELITUNG TIMUR- Pemerintah Kabupaten  Belitung Timur (Beltim) menyalurkan bantuan kepada 99 orang penerima beasiswa, baik yang kuliah di Provinsi Babel maupun di luar Provinsi Babel.

Dalam pengarahan Bupati Beltim Burhanudin mengungkapkan prioritas utama Kabupaten Belitung Timur adalah kepedulian pemda untuk mencerdaskan masyarakat, salah satunya program Bantuan Beasiswa Non Permanen yang ditujukan bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di Kabupaten Belitung Timur.


“Upaya ini untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas serta membantu mahasiswa Kabupaten Belitung Timur yang tengah menempuh pendidikan di kampus,” kata Burhanudin, Senin (29/11/2021)

Dilansir Diskominfo Beltim, beasiswa diperuntukkan bagi putra putri daerah yang berprestasi secara akademik dan berasal dari keluarga tidak mampu serta sedang melaksanakan perkuliahan aktif di perguruan tinggi jenjang D3,S1 dan S2.

Pengarahan yang berlangsung di Kantor Bupati Beltim ini dihadiri seluruh penerima beasiswa non permanen dan dihadiri Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar.

Adapun jumlah anggaran beasiswa non permanen tahun 2021 di wilayah luar Bangka Belitung sebesar Rp 1.125.000.000,- (Rp 15.000.000,-/orang sebanyak 75 orang). Sedangkan jumlah anggaran beasiswa non permanen di wilayah Bangka Belitung sebesar Rp 288.000.000,- (Rp 12.000.000,-/orang sebanyak 24 mahasiswa).

Dalam kesempatan itu, Burhanudin mengingatkan agar para orangtua penerima beasiswa tersebut untuk memotivasi putra-putrinya untuk segera menyelesaikan kuliahnya tepat waktu serta menggunakan anggarannya sesuai peruntukannya.

“Manfaatkan sebaik-baiknya uang beasiswa dan belajar dengan baik. Uang tersebut bukan untuk modal usaha atau nikah,” harap Burhanudin.

Sementara itu, Lina (48) salah satu orangtua mahasiswa mengungkapkan rasa haru anaknya mendapat bantuan beasiswa kuliah.

“Terima kasih buat pemda untuk bantu uang kuliah anak saya. Apalagi situasi pandemi saya sulit dapat uang karena jualan sepi,” ungkap janda 4 orang anak ini.

(Arsoyo)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif