Polda Sumatera Utara Himbau Masyarakat Antisipasi Kerumunan Selama Bulan Ramadhan

 

JELAJAHPERKARA.COM || MEDAN-

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menghimbau masyarakat untuk tidak membuat atau mengikuti acara yang menimbulkan kerumunan selama bulan Ramadhan. Jika terjadi, polisi bakal melakukan penindakan. “Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menciptakan kerumunan saat pandemi Covid-19. Hal ini guna memutus penyebaran virus Corona,” sebut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (11/4/21).


Ramadhan biasanya kerap memunculkan kerumunan seperti acara buka puasa bersama, konvoi sahur on the road hingga kumpul-kumpul ba’da subuh atau yang kerap disebut asmara subuh. Namun Kombes Hadi meminta agar warga khususnya anak muda mengurangi aktivitas di luar rumah pada bulan Ramadhan 1442 H ini. Saat bulan Ramadhan, sebaiknya warga tetap menjalankan aturan protokol kesehatan (prokes).

“Alangkah baiknya kita tetap di rumah, tidak ikut konvoi sepeda motor yang biasanya dilakukan pagi hari,” katanya. Poldasu dan jajaran Polres/tabes serta Polsek akan meningkatkan patroli rutin selama Ramadhan. “Kita tingkatkan patroli rutin,” ujar dia. Hadi menyebutkan, bila melihat kerumunan seperti konvoi sepeda motor pihaknya memprioritaskan pembubaran secara persuasif dan humanis.

Namun, jika warga sasaran pembubaran ngotot tidak menghiraukan imbauan petugas, penindakan hukum pelanggaran protokol kesehatan bakal diterapkan. “Penindakan hukum protokol kesehatan yang kita lakukan,” ucapnya.

(TM)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif