Purwenda Antusias Stan DEKRANASDA Beltim Ramai Pengunjung

BOGOR- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Belitung Timur (Beltim) Purwenda Puspitasari sangat antusias dan bersyukur bisa mengikuti Pameran Produk Budaya dalam gelaran Kongres Ke-V Jaringan Kota Pausaka Indonesia (JKPI) di Bogor Creative Center (BCC) dari tanggal 2  hingga 5 Desember 2021.

Ditemui seusai acara Welcome Dinner Kamis Malam (2/12/2021), Purwenda mengatakan bahwa stan Dekranasda Beltim dikunjungi banyak orang, hal ini karena salah satu pengusaha IKM dari Kopi Kik Tapa menyeduh dan membagikan kopinya ke setiap pengunjung yang ingin mencicipi.


“Rata-rata pengunjung ingin mencoba kopi Beltim dan membeli batik kita” kata perempuan yang biasa disapa Wenda ini.

“Pada kegiatan pameran kali ini kita membawa Kopi, madu, Batik, lada, gula merah dan Alhamdulillah banyak peminatnya” sambung Wenda.

Walaupun minim persiapan  tapi Wenda bersyukur bisa dilaksanakan dengan baik “Karena situasi masih pandemi kami takut kegiatan JKPI belum terlaksana ternyata tidak, sehingga segala persiapan dilaksanakan dadakan,”Ujar Wenda.

Ibu Bupati Beliung Timur yang berprofesi sebagai guru ini mengatakan bahwa gelaran Kongres JKPI Tahun depan di Palembang akan Kembali diikuti dan dipersiapkan lebih matang lagi.

Kongres Ke-V Jaringan Kota pusaka adalah wujud dalam memajukan masing-masing budaya, saling menguatkan, saling berkolaborasi, saling memajukan dan saling membesarkan

Dilansir Diskominfo Beltim, sebanyak 72 delegasi kota dan kabupaten anggota KJPI hadir untuk memeriahkan seluruh agenda kongres. Berbagai agenda yang dilaksanakan salah satunya adalah pameran UMKM, Seni dan Budaya dari kurang lebih 32 kota dan kabupaten.

Selain itu, karnaval budaya juga digelar di GOR Pajajaran yang dimeriahkan oleh lebih dari 30 Kota dan Kabupaten perwakilan JKPI.

(Arsoyo)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif