Berita  

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatama Keliling Kampung Laksanakan Pelayanan Kesehatan

 

KEEROM|JELAJAHPERKARA.COM – Tenaga Medis yang sangat minim di daerah perbatasan, menjadi salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang kurang faham akan kondisi kesehatan pribadi serta bagaimana cara pengobatan atas penyakit yang dideritanya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS pada kesempatan kali ini Pos Sawiyatami melaksanakan kegiatan Pelayanan kesehatan di Kampung Sawiyatami.

Hal tersebut disampaikan Danki A Satgas Lettu Inf Arya Megah Miko, S.ST.Han, dalam rilisnya tertulis di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(12/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan 5 personil Pos Sawiyatami dan dipimpin Sertu Gurning selaku Wadanpos Sawiyatami, “Pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Sawiyatami ini dilakukan anggota satgas dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah-rumah warga, Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota satgas dengan warga,” terangnya.

Adapun warga bernama Ibu Yunita Wake (20) yang mengalami sakit demam dan batuk dan Adik Arfalino (2) yang mengalami batuk, langsung ditangani oleh Tim Kesehatan Pos Sawiyatami Pratu Tarigan dengan memeriksa kesehatan ibu Yunita Wake dan adik Arfalino mulai mengecek Suhu tubuh dan memberikan obat dan vitamin. “Harapannya penyakit yang dialami dapat segera pulih, dan beraktivitas seperti biasanya,” ucap Tarigan.

Masyarakat kampung Sawiyatami berterima kasih kepada personil Pos Sawiyatami karena dengan adanya kegiatan ini mereka mudah dalam berobat, kegiatan ini dilaksanakan dengan rutin sehingga bantuan untuk pelayanan kesehatan ditujukan untuk membantu warga yg sedang sakit sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat dengan TNI tetap terjaga dan dapat saling kerjasama dengan baik.

Sementara itu, Letda Inf Juniur Simanjorang selaku Danpos Sawiyatami mengungkapkan kebahagiaannya dapat membantu masyarakat Kampung Sawiyatami dengan memberikan bantuan pelayanan kesehatan.
“Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan apa yang kita miliki,” ujarnya.(Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif