Berita  

Satresnarkoba Polrestabes Medan,Gelar Pemusnahan Narkotika Jenis Sabu

MEDAN|JELAJAHPERKARA.COM-

Satres Narkoba Polrestabes Medan menggelar pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 54,9 kg dan 977 butir ekstasi yang dipimpin Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, di halaman Satres Narkoba Mapolrestabes Medan, Rabu (11/11/20).

Riko menjelaskan, barang bukti tersebut hasil tangkapan dari Sat Narkoba Polrestabes Medan, Polsek Medan Kota, Polsek Patumbak, Polsek Sunggal serta Polsek Percut Sei Tuan.

Pantauan wartawan, terlihat puluhan bungkus sabu dan ekstasi dilarutkan dalam wadah dan direbus. Sebelum direbus terlebih dahulu sabu dan ekstasi tersebut dites apakah benar mengandung amfetamin.

“Hasil tangkapan ini kita lakukan mulai Bulan Juli sampai Bulan Oktober 2020 kemarin selama 3 bulan,” ungkapnya.

Lanjut, Riko menjelaskan dari pengungkapan tersebut personil mengamankan 14 orang tersangka dimana dua diantaranya meninggal dunia. “12 orang yang dihadirkan, 1 orang (tersangka-red) perempuan. Saya berterima kasih karena pengungkapan ini peran aktif masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Riko menjelaskan saat ini Kota Medan pangsa pasar besar peredaran narkoba, oleh karenya ia mengajak berbagai pihak untuk bekerjasama membasmi narkoba.

Sambung Riko, guna membasmi narkoba di Medan perlu kerjasama dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Sumut, masyarakat dan penggiat anti narkoba.

Riko juga menambahkan bahwa selama pandemi Covid-19, peredaran narkoba mengalami peningkatan.

“Selama Covid-19 ini permintaan narkoba makin tinggi pengakuan pengedar yang ditangkap biasa mengedarkan 1 kg selama Covid-19 naik menjadi 2 kg,” pungkasnya.

(Debi Yanti JP)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif