Semangat Personil Polresta Barelang Saat Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Walaupun Diguyur Hujan

BATAM,- Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K, M.H., yang di wakili oleh Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., memimpin upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di Mapolresta Barelang. Kamis (1/6/2023) pagi.

Dalam upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama Polresta Barelang dan personel Polresta Barelang, Wakapolresta Barelang membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo.


Kelahiran Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara patut diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia.

“Makna Hari Lahir Pancasila, yang pertama tentu kita mengingat kembali tentang kelahiran Pancasila yang merupakan ideologi, kemudian dasar negara, fundamental, yang sudah diciptakan oleh para pendiri bangsa. Itu patut kita rayakan dan kita peringati,” ujar Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K.

Dengan makna tersebut, diharapkan kita semuanya semakin meningkatkan penghargaan, kemudian peringatan-peringatan, dan bisa menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Walaupun dalam keadaan hujan deras Personil Polresta Barelang tetap semangat mengikuti Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila dan berlangsung hikmat.

Kemudian setelah selesai upacara bendera dilanjutkan Upacara secara Virtual Nasional terpusat di di Lapangan Monas, Jakarta dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., hadir mengenakan seragam PDU I Mendali Besar beserta para Pejabat Utama Polresta Barelang bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Tema tersebut mengandung arti bahwa momentum peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi pemantik bagi bangsa Indonesia untuk bahu-membahu mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia. (Rilis)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif