Berita  

Subden 3 KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut Melaksanakan Pengecekan di PT. Central Proteina Prima atas Dugaan Keracunan Zat Kimia

Medan, Sumut ~  Subden 3 Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan pengecekan dan penyelidikan di PT. Central Proteina Prima. Tindakan ini diambil menyusul kejadian yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, yang diduga akibat keracunan zat kimia berbahaya. Jumat (14/06/2024).

Kegiatan pengecekan dan penyelidikan ini dipimpin oleh Kanit 1 Subden 3 KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Marihot Sitorus. Tim KBR bergerak cepat ke lokasi setelah menerima laporan adanya dugaan keracunan. Mereka melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap lingkungan kerja dan bahan-bahan kimia yang ada di perusahaan tersebut.


AKP Marihot Sitorus menjelaskan bahwa tindakan pengecekan ini bertujuan untuk mengidentifikasi sumber dan penyebab pasti dari keracunan yang diduga berasal dari zat kimia berbahaya. “Kami sedang mengumpulkan sampel-sampel yang akan diuji di laboratorium untuk memastikan jenis zat kimia yang menyebabkan keracunan,” ujar AKP Marihot Sitorus.

Tim KBR juga melakukan wawancara dengan karyawan dan manajemen perusahaan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai prosedur keamanan yang diterapkan dan aktivitas yang terjadi sebelum insiden. Langkah ini diambil untuk mengetahui apakah ada kelalaian atau pelanggaran protokol keselamatan yang berkontribusi terhadap insiden tersebut.

Kejadian tragis ini menarik perhatian luas, dan pihak kepolisian bekerja sama dengan dinas terkait untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para pekerja di PT. Central Proteina Prima. “Kami akan terus melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap fakta-fakta terkait kasus ini dan memastikan tidak ada ancaman lebih lanjut terhadap keselamatan umum,” tambah AKP Marihot Sitorus.

Manajemen PT. Central Proteina Prima menyatakan dukungannya terhadap proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan berjanji akan memberikan segala bentuk kerja sama yang dibutuhkan. Mereka juga menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban.(Indra)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif