Berita  

Syahrul Aidi Hadiri Rakernas DPP Apdesi,Komit Perjuangkan Pemerintahan Desa Se-Indonesia

 

JAKARTA||JELAJAHPERKARA.COM-

Anggota Komisi DPR RI, Syahrul Aidi Lc MA menghadiri undangan kegiatan Rapat Kerja Nasional Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintahan Desa se-Indonesia (Rakernas DPP Apdesi) yang dilaksanakan pada Jumat (27/11/2020) di Jakarta.


Ketua DPP Apdesi DR Sintarang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Syahrul Aidi saat rakernas tersebut. Apalagi selama ini Syahrul Aidi jadi buah bibir di tengah kepala desa karena terus menyuarakan aspirasi kepentingan pemerintahan desa di Komisi V sebagai mitra kerja Kementerian Pemerintahan Desa dan PDT.

Adapun momen itu dijadikan ajang curhat oleh DPP Apdesi kepada Syahrul Aidi. Ada beberapa aspirasi yang mereka sampaikan secara langsung. Diantaranya, terkait dengan tidak kuatnya regulasi tentang persyaratan dan proses pemilihan kepala desa. Selama ini DPP Apdesi menemukan fakta bahwa banyak baka’ calon kades yang diinginkan masyarakat yang terganjal oleh syarat dan proses pemilihan.

“Kemudian kita juga mengharapkan adanya dukungan perjuangan peningkatan kesejahteraan para kepala desa. Dan perbaikan kebijakan anggaran dalam mewujudkan potensi desa” kata Sindawa Tarang.

Kemudian Marwanto, Kades Tanjung Paku Provinsi Jambi usai kegiatan menyampaikan terima kasih atas atesi Syahrul Aidi selama ini dalam meningkatkan kapasitas pemerntahan desa.

“Sudah tepat perjuangan pak Syahrul Aidi saat ini. Seperti perjuangan peningkatan kesejahteraan dan biaya rumah tangga kepala desa. Dan juga adanya sagu hati atau sejenisnya terkait dengan purna jabatan seorang kades” ucapnya.

Syahrul Aidi disela-sela Rakernas menyampaikan bahwa dia sengaja datang langsung menghadiri Rakernas DPP Apdesi untuk mendengar secara langsung keluhan selama ini para kades yang diperjuangkan oleh Apdesi.

“Saat ini saya telah menerima beberapa masukan yang akan saya perjuangkan di komisi V nantinya, terbaru ada terkait perjuangan regulasi pemilihan kades dan kebijakan anggaran Pemdes, purna jabatan dan memperkuat aspirasi tentang peningkatan kesejahteraan para kades dan biaya operasional atau rumah tangga kepala desa. Ini akan menjadi bahan pertimbangan saya di rapat-rapat komisi V nantinya” kata Syahrul Aidi.

Dia juga menambahkan bahwa nanti akan mengagendakan hearing antara Apdesi dengan Komisi V.

(Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif