Tak kenal Lelah Demi Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Sumut Laksanakan Yustisi di Malam Hari

  • Bagikan

JELAJAHPERKARA.COM || MEDAN- Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) gencarkan operasi yustisi pada malam hari secara mobil guna pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, Jum’at (14/10/21) malam.

Selaku Pamenwasdal operasi Yustisi Kompol Jahongman Sitepu pimpin apel Konsolidasi personil gabungan yang melibatkan personil TNI-POLRI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 Provinsi Sumut.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono menyebutkan, Yustisi ini terus dilaksanakan Brimob Polda Sumut bersinergi dengan unsur terkait guna menekan penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, di siang hari tim secara terpusat menyisir dengan sasaran pasar tradisional dan fasilitas umum lainnya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M sekaligus membagikan masker.

Sementara itu di malam hari, tim gabungan TNI dan Polri dan Satgas COVID-19 melaksanakan penertiban ke kafe, resto dan warung makan di beberapa ruas jalan sekaligus memberikan teguran kepada pengelola tempat usaha yang masih melanggar aturan dari jam operasional yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara masif dan terus menerus khususnya di Kota Medan untuk lebih menyadarkan masyarakat mematuhi prokes guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Kompol Heriyono mengakui masih mendapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker serta pengelola tempat usaha melewati jam operasional sesuai ketentuan pemerintah.

“Kami berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menerapkan prokes dimana pun berada serta bekerja sama dalam menekan penyebaran COVID-19,” katanya.

(Indra)

  • Bagikan