Berita  

Terekam CCTV Lagi Nyuri Didalam Kedai Kopi Shop,Laia Pria Pengangguran Langsung Diringkus Polsek Medan Baru

Teks fhoto : Tampak Tersangka Meringkuk Di Sel Polsek Medan Baru.

 

JELAJAHPERKARA.COM | MEDAN BARU-Satu orang pria pengangguran David Laia (27) warga asal Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan tak dapat berkutik diringkus oleh pihak petugas Polsek Medan Baru piket 70 beserta hasil barang curiannya.


 

Menurut informasi diperoleh, awal kejadian kronologis pencurian yang dilakukan tersangka di dalam gedung Kedai Coffe Shop yang sudah tutup 2 bulan di jalan Gatot Subroto No. 21 Medan Petisah dimana tersangka melakukan aksinya saat kondisi keadaan lokasi sedang sepi yang selanjutnya tersangkapun langsung masuk dan menggasak harta benda milik korban dari dalam gedung tersebut berupa 1 unit kipas angin duduk, 1 unit mesin Kasir kode CD 330 serta 1 gulung kabel listrik.

 

Korban yang merasa waspada karena tempat jualanya yang sering kehilangan barang dari tempat dalam Kedai Coffe Shop miliknya yang berada di dekat kawasan Tugu Patung Guru Patimpus Medan dimana korban Kamaruddin (29) warga jalan Surakarta No.23-7C Medan Kota ini pun langsung mendatangi dan memeriksa tempat Kedai jualannya tersebut. Akan tetapi korban terkejut mendapatkan barang miliknya yang ada di dalam tempat jualanya itu raib.

 

Tak terima di gondol maling lalu korban yang merupakan warga keturunan etnis Tionghoa ini pun langsung mengeceknya melalui video CCTV dari Heandphone miliknya bersama satu orang saksi, Surono.

 

Kemudian oleh saksi Sarono pun yang turut membantu korban langsung melakukan pengintaian selama 5 malam dan pada hari Jumat dinihari korban bersama saksi kembali lagi mengecek dari CCTV yang terkoneksi ke Heandphone korban.

 

Mengetahui tersangka yang terekam di CCTV selanjutnya korban bersama saksi mendatangi Polsek Medan Baru untuk minta bantuan agar petugas langsung untuk mengamankan pelaku yang sedang beraksi kembali didalam Coffe Shop milik korban.

 

Mendapatkan informasi tersebut yang kemudian korban, saksi bersama personil Posek Medan Baru piket 70, langsung masuk kedalam gedung dan tanpa adanya perlawanan akhirnya petugas langsung bergerak cepat mengamakan tersangka berserta barang bukti yang ada ditemukan petugas dari tersangka.

Guna kepentingan selanjutnya tersangka bersama barang buktinya langsung diamankan petugas ke Mako Polsek Medan Baru.

Lewat pemeriksaan intrograsi petugas dimana tersangka mengakui perbuatannya yang terpaksa dilakukannya untuk membeli baju dan buat biaya makan sehari-hari.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris didampingi Kanit Reskrim kepada wartawan membenarkan jika pihaknya mengamankan tersangka bersama barang bukti hasil curiannya. Guna mempertanggung jawabkan hasil perbuatanya tersangka diproses sesuai hukum yang berlaku.

(AD & Iw)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif