Berita  

Tetap Komit Berantas Narkoba Reskrim Polsek Medan Kota, Laksanakan GKN 4 Tersangka Pria Berhasil Diamankan

Medan, Jelajah perkara.Com — Kinerja pihak Kepolisian unit Reskrim Polsek Medan Kota perlu diacungkan jempol, pasalnya pihak petugas Team Khusus Anti Bandit (Tekab, red) Unit Reskrim Polsek Medan Kota tak hanya kali ini saja berhasil memberantas peredaran kriminal narkoba bahkan dalam kegiatan GKN yang ada dilakukan pihak Tekab unit Reskrim Polsek Medan Kota pada hari Sabtu (19/09/2020) sekitar siang hari di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP, red) di jalan Multatuli Lingkungan I, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, berhasil dilaksanakan dengan mengamankan 4 orang yang sedang mengkonsumsi narkoba sabu bersama beberapa barang bukti lainnya yang ada di TKP.

Lewat pemaparanya Kapolsek Medan Kota melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin mengatakan, selain membenarkan telah berhasil mengamankan empat orang pria yang sedang mengkonsumsi sabu bersama barang bukti lainnya yang ada diamankan dari lokasi TKP. Bahkan mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak yang memiliki pangkat dua balok emas dipundaknya ini pun menambahkan jika tujuan adanya dilakukan kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN, red) tersebut bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat dan generasi penerus bangsa dari bahayanya penyalahgunaan narkoba atau narkotika.


“Jadi kegiatan GKN ini bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat dan generasi penerus bangsa dari bahayanya penyalahgunaan narkoba atau narkotika. Disamping itu dilaksanakannya GKN dilokasi TKP berdasarkan hasil penyelidikan pihak kita Polsek Medan Kota yang awalnya kita ada menerima informasi dari masyarakat kalau di kawasan tersebut marak transaksi narkoba,” ucap Iptu Ainul Yaqin dengan tegas.

Adapun masing-masing nama ke empat orang pria (Tersangka, red) yang berhasil diamankan oleh pihak petugas Tekab Polsek Medan Kota yaitu : Tersangka Hasi Siswanto (42) warga Jalan Limau Manis Tanjung Morwawa, Tersangka Hamdani (26) warga Sidikalang, Tersangka M Safitra (38) dan Eko Marwan (31) warga jalan Multatuli Lingkungan I.

“Nah itulah nama masing-masing ke empat tersangka yang ada kita amankan dan selain itu juga saat dilokasi oleh petugas juga ada menemukan lima am daun ganja kering, satu plastik kecil sabu-sabu, tiga buah bong dan beberapa plastik klip kecil yang kosong dan semuanya telah kita amankan di Mako Polsek Medan Kota untuk diproses lebih lanjut,” ujar Iptu Ainul Yaqin kembali sembari menambahkan jika pihaknya akan lebih sangat tegas dan akan tetap terus komitmen untuk akan terus membrantas dan menindak secara tegas siapa saja para pelaku-pelaku narkoba yang ada di wilhum Polsek Medan Kota demi menyelamatkan seluruh warga dan penerus generasi bangsa dari bahayanya narkoba.

“Ya tentunya saya sendiri sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Kota akan terus melakukan GKN dan komitmen dengan tegas untuk terus memberantas dan menindak secara tegas tanpa pandang buluh bagi siapa saja para pelaku narkoba demi menyelamatkan seluruh masyarakat dan penerus generasi bangsa dari bahayanya narkoba,” ucapnya kembali.

Terpisah, disela-sela akhir penjelasanya, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin yang sangat terkenal dengan keramahannya namun tegas dalam menindak setiap para pelaku kejahatan dimana dirinya menuturkan secara singkat bagi ke empat pria yang kedapatan mengkonsumsi narkoba saat dilakukanya GKN yang kini telah diamankan di Polsek Medan Kota untuk harus mempertanggung jawabkanya dihadapan hukum yang berlaku.

“Untuk ke empat pria yang ada diamankan tersebut harus mempertanggung jawabkanya dihadapan hukum dan akan di jerat Pasal 111 ayat (1), pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (3) dari UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandas Alumnus AKPOL yang kini menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin mengakhiri penjelasanya kepada awak media, Minggu (04/10/2020) sekitar siang hari. (AD & Korwilsu)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif