Tim Debat UTU Lolos Tingkat Nasional Pada National University Debate Championship 2021

JELAJAHPERKARA.COM || MEULABOH- UTU . Tim debat Universitas Teuku Umar lolos seleksi tingkat nasional dan berhak menjadi peserta di National University Debate Championship (NUDC) tahun 2021. Hal tersebut diketahui setelah dikeluarkannya pengumuman oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) pada Sabtu (26/06/2021).

Tim debat dari UTU itu adalah Cut Annisa Fitriati dan Lilis Sartika yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Kedua orang tersebut juga merupakan juara NUDC tingkat Universitas Teuku Umar yang diselenggarakan tanggal 29 Mei 2021


Seleksi peserta untuk tingkat nasional dilakukan pada tanggal 21 s.d 25 Juni 2021. Untuk kompetisi nasionalnya akan dilangsungkan pada tanggal 24 s.d 30 Agustus 2021, di mana sebelumnya akan dilaksanakan uji coba sistem terlebih dahulu pada tanggal 21 sd 23 Juli 2021.

Hasrah Junaidi, SKM., M.Kes dari tim kemahasiswaa UTU mengatakan bahwa Cut Annisa Fitriati dan Lilis Sartika pemenang kompetisi debat tingkat universitas yang diselenggarakan secara daring pada bulan Mei lalu. Kemudian mengikuti kompetisi tingkat wilayah pada 21 Juni  2021.

Cut Annisa Fitriati salah satu anggota tim NUDC UTU mengaku sangat bersyukur karena berhasil mewakili UTU untuk berkompetisi di tingkat nasional. Mahasiswa dari Prodi Ilmu Administrasi Negara itu mengaku sangat optimis dan termotivasi untuk memberikan hasil yang maksimal, mengingat ini adalah kali pertama UTU lolos ke tingkat nasional.

“Allhamdulillah bersyukur sekali bisa mewakili UTU ke nasional, karena setahu saya UTU baru kali ini lolos ke nasional, jadi ada pressure (dorongan, red.) tersendiri,” serunya.

Mahasiswa yang fasih berbahasa inggris itu menerangkan, selain menjalani latihan bersama tutor, dia juga  mempersiapkan diri melalui adu debat dengan teman-temannya, menonton video debat, hingga membekali diri dengan banyak membaca berita. Dia pun optimis bisa membanggakan nama almamater pada kompetisi tingkat  nasional yang dijadwalkan pada 24 s.d 30 Agustus  mendatang.

“Insyaa Allah siap harumkan nama UTU” semangatnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA berpesan kepada tim UTU agar mempersiapkan diri dengan baik dengan meningkatkan kemampuan berargumentasi, meningkatkan pengetahuan global, memperkuat kerjasama tim debat, latihan secara intensif agar bisa menguasai teknik dan topik debat, serta memahami poin penjurian.

“Percaya diri, tetap semangat dan jangan lupa berdoa,” pesannya.

(Alvian)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif