Tim STIK Lemdiklat Polri Melakukan Penelitian di Polres Lampung Tengah

JELAJAHPERKARA.COM || LAMTENG-Bertempat di Aula Satpas Polres Lampung Tengah, Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melaksanakan kegiatan berupa pengumpulan data dan penelitian dalam rangka Strategi Pencegahan Paham Radikalisme terhadap Anggota Polri di Lapangan . Rabu(6/10/21)

Tim STIK dipimpin oleh Kombes Pol Faizal, SH, SIK, M.Si, Kabagjian Minpol Bid PPITK, STIK, Lemdiklat Polri, selaku Ketua Tim, dengan anggota yakni Kombes Pol Deden Somantri, SIK, M.Si, AKBP Wati Wahyuni, SE, Pembina Dr. Yopik Gani, SIP, M.Si, dan Pembina Dr. (C) Godfrid R.T. Hutahea, SE, M.Si.


Saat tiba di Mapolres Lampung Tengah, Team dari Mabes Polri diterima oleh Kabag Sumda Kompol Heri Sugito, SE mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.I.K yang didampingi para Perwira Polres Lampung Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Lampung Tengah, Iptu Sukoco SP, S.H., M.H,KBO Sat Intelkam Polres Lamteng, Ipda Andi M Putra, S.H., M.H, Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres Lamteng, Ipda Jufriyanto, S.Ip, Personel Polres Lampung Tengah

Kabag Sumda dalam sambutannya mengatakan, ucapan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan di Polres Lampung Tengah dan memohon maaf kepada Ketua Tim karena Bapak Kapolres Lamteng dan Wakapolres Lamteng tidak dapat hadir dalam kegiatan ini karena ada tugas yang tidak dapat di tinggalkan.

“Kami sangat mendukung kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Tim dari STIK Lemdiklat Polri tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan, karena kegiatan ini sangat menunjang untuk kemajuan Polri,”kata Heri

Lebih lanjut kepada personel yang telah ditunjuk untuk mengikuti kegiatan ini agar bisa menyampaikan data apa adanya karena akan dijadikan bahan yang dibawa oleh tim saat kembali ke STIK Lemdiklat Polri.’’ tambahnya

Dikesempatan yang sama, Kombes Pol Faizal, SH, SIK, M.Si selaku Ketua Tim STIK mengatakan, bahwa kedatangan mereka ke Polres Lampung Tengah adalah untuk sharing dan diskusi dengan personel.

Untuk itu, mohon dukungan data dan informasi yang seakurat mungkin terkait pengumpulan data dan penelitian yang kami lakukan tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan khususnya di Polres Lampung Tengah.

‘’mudah-mudahan informasi yang di dapat nantinya bisa berkontribusi terhadap STIK pada khususnya dan institusi Polri pada umumnya,” kata Kombes Pol Faizal.

Kegiatan dilanjutkan dengan metode Focus Group Discussion (FGD) terhadap personel untuk melakukan pengumpulan data terkait dengan strategi pencegahan penyebaran paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan dan tetap mengedepankan prokes guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

(Dwi)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif