Berita  

Turunan Marga Situmorang Sipitu Ama Warga Samosir Memohon kepada Bapak Joko Widodo, Agar Membangun Bandara SISAENITAK dan Menyelesaikan JALAN LINGKAR Kabupaten Samosir

SAMOSIR- Danau Toba sebagai ikon baru pariwisata Indonesia berbasis keindahan alam. Sebagai keajaiban dunia yang menakjubkan, danau kawah ini begitu besar.

Untuk itu Kami Masyarakat Pulau Samosir Mewakili ketua-Ketua adat di kabupaten Samosir baik yang di perantauan, Memohon kepada bapak Ir Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, juga Melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bapak Luhut Binsar Panjaitan kiranya sebelum berakhirnya jabatan Presiden Jokowi Yang ke dua di akhir masa jabatan 2024.

Memohon agar diselesaikan jalan Rute dua arah, atau dua jalur JALAN LINGKAR kabupaten Samosir dan juga Kami meminta kepada bapak Jokowi Dodo Membangun Bandara udara SISAENITAK yang dulu ya sudah sempat direncanakan akan dibangun.

Permohonan kami ini sebagai warga Samosir bukan lah tanpa dasar sebab pulau Samosir adalah tempat wisata mendunia tak kalah dengan wisata-wisata di negara lain, sempat mendapat nama julukan. MANACO II, untuk itu kami mewakili masyarakat pulau Samosir Memohon agar sejarah di kabupaten Samosir tidak ditinggalkan agar dikembangkan dengan membangun infrastruktur. Dengan adanya infrastruktur yang memadai seperti yang kami mohonkan juga akan terdampak positif kepada masyarakat pulau Samosir terkhusus di Indonesia.

Harapan kami warga kabupaten Samosir agar meyelesaikan program yang Belum terealisasi rute jalan dua lingkar atau dua rute kelilingi Samosir, suapaya terwujud progam Presiden Membangun Indonesia dari pinggiran desa.

Permintaan kami sangat mengapresiasi pak Jokowi sebab hanya pak Jokowi lah yang pernah mengunjungi kabupaten Samosir. Enam presiden pemimpin di negeri ini sebelum bapak Jokowi, bapak sukarno suharto, habibie, gusdur dan megawati, SBY seakan menganak tirikan samosir danau toba.

Enam presiden tersebut tidak pernah nginjakan kaki nya di pulo samosir, Hanya pak jokowi lah yang sudah berulang datang Mengunjungi rakyatnya di samosir. sekali lagi kami minta jalan lingkar Samosir harus secepatnya selesai dan bandara SISAENITAK secepatnya di bangun kami warga Samosir sangat bangga atas kinerja bapak presiden Jokowi.

“Kami masyarakat kabupaten Samosir Mengapresiasi akan gaya kepemimpinan bapak Jokowi yang pragmatis dan membumi. Bapak Jokowi sering kali melakukan blusukan atau turun langsung ke lapangan untuk melihat langsung permasalahan yang ada dan mencari solusi yang tepat pak Jokoei Selain “BLUSUKAN, kepemimpinan bapak Jokowi juga dikenal transparan tanpa ditutup tutupi.

Bahkan gaya kepemimpinan bapak Jokowi juga banyak dikenal dunia selain sukses membangun segala infrastruktur bapak Jokowi juga cepat dalam menangani problem di masyarakat luas.

Terimakasih kami ucapakan kepada bapak presiden Ir Jokowi dodo Presiden kebanggaan Indonesia.

By Andar Mangatas Situmorang: Si7Ama Nagabe Jala Nabonggal Turunan Raja Lontung, Kelahiran Sibabiat Urat, Palipi Samosir, Ketua Umum Yayasan Komponis Nasional Guru Nahum Situmorang