Berita  

Warga Bumi Rejo Kec,Pulau Rimau Banyuasin Bergotong Royong Dalam Memasang Pipa PAMSIMAS

 

JELAJAHPERKARA.COM||BANYUASIN-

Budaya gotong royong masih terjaga di masyarakat Desa Bumi Rejo Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan beberapa masyarakat bersama perangkat desa bahu membahu ikut serta dalam melaksanakan kegiatan gotong royong pemasangan pipa Pamsimas yang merupakan pipa penyalur air ke setiap rumah warga Desa Bumi Rejo.


Suasana kebersamaan terasa akrab sesekali terdengar canda tawa di sela bekerja. Warga menyumbang sesuai kemampuan, yang punya tenaga dan keahlian membantu pengerjaan. Kepala Desa Bumi Rejo Sdr Saharani, menurutnya, gotong royong adalah buah dari rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya. Mengisi akhir pekan Minggu (6/12/2020) Kemarin.

Itu menurutnya merupakan aset besar bagi kemajuan sebuah daerah. Kepedulian masyarakat yang disandingkan dengan kepedulian pemerintah akan membuat setiap program pembangunan berjalan dengan maksimal.

Dia mengatakan dengan adanya pemasangan pipa Pamsimas tersebut dapat membantu masyarakat untuk kebutuhan air sehari-hari, baik untuk mandi maupun kebutuhan dapur.

Kepala Desa Bumi Rejo, berharap kepada warganya agar tetap selalu bersama-sama melestarikan budaya khas nusantara dalam segala aspek kehidupan dalam berbamgsah dan bernegara.

Menjalankan kehidupan bermasyarakat dan terus melakukan nilai-nilai kebersamaan karena jangan selalu berharap sepenuhnya kepada pemerintah apalagi yang bersifat kepentingan bersama dan mampu diselesaikan secara gotong royong ujarnya.

(Rn/Am)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif